Kapolda Indrajit Minta Rehab Mapolda Selesai Secepatnya

Keinginan tersebut disampaikan Kapolda mengingat, kelembagaan Polda Kalimantan Utara baru diisi kurang lebih 35 personel

Kapolda Indrajit Minta Rehab Mapolda Selesai Secepatnya
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ARFAN
Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit saat memantau gedung Mapolda Kaltara di kilometer 9 Desa Bumi Rahayu, Tanjung Selor beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Indrajit menginginkan pengerjaan rehab eks gedung DPRD Bulungan di Kilometer 9 Desa Bumi Rahayu, Tanjung Selor yang dihibahkan untuk Mapolda Kalimantan Utara bisa dituntaskan dalam waktu dekat.

Keinginan tersebut disampaikan Kapolda mengingat, kelembagaan Polda Kalimantan Utara baru diisi kurang lebih 35 personel. Secara idel, Polda Kalimantan Utara paling tidak diisi 800 personel.

"Mudah-mudahan Juli nanti sudah bisa kita tempati. Karena kita memang butuh ruangan yang cukup di markas untuk men-drop personel," kata Kapolda Brigjen Pol Indrajit kepada Tribun, Selasa (29/5/2018).

Ia belum mengetahui secara pasti sudah berapa jauh progres renovasi gedung Polda itu. Yang pasti kata Kapolda, penyediaan air bersih, listrik, dan mebeler adalah yang utama.

Sebelumnya, tahap awal kata Kapolda dibutuhkan sebanyak 800 personel. Jika 800 personel itu sudah bisa menggerakkan pelayanan publik, penciptaan keamanan dan ketertiban di masyarakat, maka tidak perlu personel yang lebih banyak.

"Kalau itu (800 personel) sudah cukup, buat apa tambah-tambah personel lagi. Kalau nambah kan mubasir," ujarnya.

Kapolda menegaskan, jumlah personel tidak perlu dialokasikan cukup banyak. Yang terpenting, tugas-tugas kepolisian berjalan dengan baik.

"Kalau kita menarik personel dari Polres dan Polsek ke Polda, juga tidak bisa dilakukan serta-merta. Tentu harus mempertimbangkan situasi di Polres itu," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help