Zinedine Zidane Putuskan Mundur dari Real Madrid, Presiden Madrid: Saya Terkejut

KABAR mengejutkan datang dari Stadion Santiago Bernabeu. Zinedine Zidane memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid

Zinedine Zidane Putuskan Mundur dari Real Madrid, Presiden Madrid: Saya Terkejut
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, hadir dalam sesi latihan tim di Valdebebas Sport City, Madrid 

TRIBUNKALTIM.CO - KABAR mengejutkan datang dari Stadion Santiago Bernabeu. Zinedine Zidane memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid pada Kamis (31/5) sore WIB. Pernyataan mundur itu dilontarkan Zidane saat melakukan jumpa pers di markas Real Madrid, Valdebebas.

"Saya memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid," kata Zidane dalam jumpa pers tersebut. "Saya pikir tim ini butuh perubahan dan cara kerja baru. Itulah alasan mengapa saya mengambil putusan mundur ini," tuturnya.

Putusan mundur ini bisa dikatakan mengejutkan karena dibuat hanya lima hari setelah Real Madrid memenangi trofi ke-13 Liga Champions. Khusus Zidane, dia membuat rekor karena mempersembahkan trofi berjulukan Si Kuping Besar itu dalam tiga tahun kepelatihannya.

Baca: Penjelasan Zinedine Zidane Mengapa Ia Harus Tinggalkan Real Madrid

Belum ada satu pun tim pada era Liga Champions bisa melakukannya. "Saya datang ke sini bersama Zidane. Biar dia yang menceritakan putusannya. Hal itu membuat saya terkejut," kata Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sebelum Zidane berbicara.

Kepergian Zidane ini sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal Mei lalu. Ketika itu, Zidane berbicara bahwa masa depannya di Madrid tak terpengaruh hasil di Liga Champions. Dalam 2,5 tahun kepelatihannya, Zidane mempersembahkan tiga trofi Liga Champions dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super Eropa, serta masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Terkait keputusannya mundur dari jabatan pelatih Madird, Zidane mengatakan bahwa waktunya di Real Madrid telah berakhir. "Saya selalu mengatakan bahwa apa pun bisa terjadi di klub dan waktu saya sudah berakhir (di Real Madrid)," kata Zidane

"Saya tidak lelah melatih Real Madrid. Saya sudah mengelola tim selama tiga tahun, tetapi saya pikir untuk saya, waktu untuk meninggalkan klub adalah sekarang," tuturnya.

Baca: Kabar Mengejutkan! Zinedine Zidane Tiba-tiba Putuskan Berhenti jadi Pelatih Real Madrid

Tidak lupa Zidane juga mengucapkan terima kasih kepada klub, terutama kepada presiden klub, Florentino Perez, yang sudah memberikan kesempatan kepadanya menjadi pelatih Real Madrid.

"Saya cinta klub ini dan saya ingin berterima kasih kepada presiden untuk kesempatan yang diberikan kepada saya utuk datang dan bermain di klub ini, ini adalah klub yang hebat," kata Zidane.

"Saya akan selalu bersyukur hingga akhir hayat. Sekarang sudah saatnya untuk berubah, untuk saya dan semua orang. Itulah mengapa saya tidak melanjutkan menjadi pelatih Real Madrid," kata pria asal Perancis tersebut.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help