Pol PP Amankan 4 Pasangan Bukan Pasutri

Khusus remaja yang mengonsumsi narkoba, sudah diserahkan kepada aparat Polres Bulungan untuk ditangani lebih lanjut

Pol PP Amankan 4 Pasangan Bukan Pasutri
Tribun Kaltim/Muhammad Arfan
Pasangan yang terjaring razia dimintai keterangan oleh penyidik Satpol PP Bulungan, Rabu (30/6/2018) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sampai pertengahan Ramadan ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sudah mengamankan 4 pasang yang bukan suami istri, di sejumlah hotel di Tanjung Selor. Selain itu, 3 remaja juga ikut diamankan karena kedapatan mengonsumsi sabu-sabu.

Kepala Seksi Pembinaan, Penyuluhan, dan Pengawasan Satpol PP Bulungan, Hendrik mengatakan, 'pasangan mesum' dan remaja yang kedapatan mengonsumsi narkoba itu sudah dimintai keterangan oleh penyidik.

Khusus remaja yang mengonsumsi narkoba, sudah diserahkan kepada aparat Polres Bulungan untuk ditangani lebih lanjut.

"Pasangan yang terjaring razia kami bina dulu dalam artian memberikan pemahaman bahwa apa yang dilakukannya itu adalah perbuatan terlarang," kata Hendrik kepada Tribun, Kamis (31/5/2018).

Setelah diberi pemahaman, mereka kemudian diserahkan kepada keluarganya masing-masing. "Dengan begitu, mudah-mudahan ada rasa malu yang kemudian menciptakan efek jera bagi dia dan masyarakat yang lain," katanya.

Selama bulan Ramadan, Satpol PP bersama aparat Polri/TNI dan stakeholder lainnya tetap akan menggiatkan razia hotel dan penginapan.

Hendrik mengatakan, kegiatan itu untuk meniadakan penyakit masyarakat dan potensi serangan teroris di Bulungan.

"Makanya kita selalu bersama dengan aparat kepolisian dan TNI. Karena mottonya Tanjung Selor adalah Kota Ibadah, kita berharap masyarakat bisa bersama-sama menjaga citra daerah ini," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help