Resmi Mundur Diri, 10 Laga Ini Gambarkan Kegeniusan Zidane saat Jadi Pelatih Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengumumkan pengunduran dirinya pada Kamis (31/6/2018) sore WIB.

Resmi Mundur Diri, 10 Laga Ini Gambarkan Kegeniusan Zidane saat Jadi Pelatih Real Madrid
Franck Fife/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (tengah), merayakan keberhasilan menjuarai Liga Champions bersama istrinya, Veronique (kiri), dan anaknya, Theo, seusai laga final kontra Liverpool FC di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Ukraina pada 26 Mei 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengumumkan pengunduran dirinya pada Kamis (31/6/2018) sore WIB.

Zinedine Zidane mengungkapkan keputusannya dalam konferensi pers di Valdebebas, markas Real Madrid, hanya beberapa hari setelah mengantarkan Cristiano Ronaldo cs untuk ketiga kalinya secara beruntung menjuarai Liga Champions.

Membesut Real Madrid sejak 4 Januari 2016, Zidane sukses mempersembahkan sembilan gelar.

Kini, 878 hari kebersamaan Zidane dan Real Madrid telah usai.

Dikutip BolaSport.com dari Marca, berikut ini ada 10 pertandingan yang menggambarkan kegeniusan Zinedine Zidane di Real Madrid:

1. Barcelona 1-2 Real Madrid (Liga Spanyol 2015-2016)

Para pemain Real Madrid mengangkat trofi seusai mengalahkan Liverpool dalam final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, Sabtu (26/5/2018).
Para pemain Real Madrid mengangkat trofi seusai mengalahkan Liverpool dalam final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, Sabtu (26/5/2018). (Paul Ellis/AFP)
Kemenangan penting pertama Zidane di Real Madrid dengan melakukan comeback gemilang untuk menaklukkan FC Barcelona 1-2 di Stadion Camp Nou.

Meski sempat tertinggal 0-1 lewat gol Gerard Pique (menit ke-56) dan bermain dengan 10 pemain sejak menit 83 karena Sergio Ramos terkena kartu merah, Los Blancos mampu mengunci tiga poin berkat gol dari Karim Benzema (62') dan Cristiano Ronaldo (85').

2. Real Madrid 1 (5) - 1 (3) Atletico Madrid (final Liga Champions 2016)

Real Madrid memenangi Liga Champions dengan membungkam rival sekotanya, Atletico Madrid, sekaligus menyegel titel perdana Zinedine Zidane sebagai juru taktik kubu Santiago Bernabeu.

Keberhasilan Zidane menambah koleksi gelar Liga ChampionsReal Madrid menjadi 11.

Halaman
1234
Editor: Ayuk Fitri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help