Diolah Pakai Air Kencing, Inilah Telur Rebus Perjaka yang Jadi Makanan Favorit

Makanan berbahan dasar telur ayam yang telah direbus dalam jangka waktu yang lama hingga bagian kulit telur pecah saat proses perebusan.

Diolah Pakai Air Kencing, Inilah Telur Rebus Perjaka yang Jadi Makanan Favorit
cnn.com
Tong Zi Dan atau telur rebus perawan 

TRIBUNKALTIM.CO - Mari kita akui, Negeri Tirai Bambu atau Tiongkok memang terkenal dengan berbagai macam makanan lokal yang aneh dan tidak masuk akal.

Seperti contohnya makanan dari bahan plasenta manusia, tikus, bahkan janin hewan.

Berbicara soal kuliner, kali ini terdapat makanan unik yang menjadi salah satu favorit di kalangan warga Dongyang, Tiongkok.

Jika Anda mengetahui bahan rahasia yang digunakan makanan ini, dijamin akan membuat Anda jijik dan mual.

Makanan tersebut bernama Tongzi Dan, merupakan makanan yang mudah ditemui di daerah Dongyang, provinsi Zhejiang, Tiongkok.

Baca: Unik, Tawon Ini Hasilkan Sarang yang Berwarna-warni Seperti Pelangi

Makanan ringan ini biasanya banyak dijumpai pada saat musim semi dan menjadi makanan yang populer dan digemari banyak warga lokal.

Tongzi Dan merupakan jenis makanan berbahan dasar telur ayam yang telah direbus dalam jangka waktu yang lama hingga bagian kulit telur pecah saat proses perebusan.

Saat musim semi tiba, bau aneh akan menyebar ke seluruh bagian kota Dongyang, di mana para penjual lokal mulai mengolah Tongzi Dan.

Jika dilihat dari bentuk rebusan di dalam panci memang terlihat tidak ada hal yang mengganjal.

Seperti dilansir melalui situs elitereaders, kata Tongzi Dan sendiri memiliki arti "telur perjaka" dimana telur ini direbus menggunakan air urine atau air kencing dari bocah laki-laki yang masih virgin.

Halaman
123
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Ayuk Fitri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help