Berita Video

Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Keluarga Lakukan Cara Tradisional

Setelah sembelumnya melarutkan tepung tawar di sungai, kali ini keluarga korban membawa tiga tampih yang masing-masing dipegang

Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Keluarga Lakukan Cara Tradisional
tribunkaltim.co/christoper
Cara tradisional juga dilakukan guna segera mendapatkan korban yang diduga tenggelam di sungai Mahakam, Senin (4/6/2018). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Segala cara dilakukan guna segera mendapatkan korban diduga tenggelam di sungai Mahakam.

Selain melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan speed dan perahu oleh tim SAR gabungan, juga dilakukan dengan cara tradisional oleh keluarga korban.

Cara tradisional itu dilakukan oleh keluarga dan kerabat korban tepat dititik korban diduga tenggelam.

Setelah sembelumnya melarutkan tepung tawar di sungai, kali ini keluarga korban membawa tiga tampih yang masing-masing dipegang oleh tiga orang, diantaranya dua pria dan seorang wanita.

Baca: Lokasi Longsor Hanya Ditutupi Terpal, Sejumlah Makam Masih Terancam Rusak

Lalu, ketiganya berputar-putar di titik korban diduga tenggelam, sambil memukul mukul tampih, dan memanggil manggil nama korban, hingga sekitar 20 menitan.

"Mida...Mida...Mida," ucap tiga orang yang memukul-mukul tampih itu, Senin (4/6/2018).

Diharapkan dengan cara tersebut korban dapat segera ditemukan.

Baca: Daging Ayam Sering Langka Di Pasar Tradisional, Pj Walikota Akui Pemerintah Sempat Kedodoran

Diberitakan sebelumnya, kejadian diduga tenggelamnya Siti Hamidah (29) itu terjadi pada Sabtu (2/6) malam, sekitar pukul 23.15 Wita, di perairan Mangkupalas, RT 12, Samarinda Seberang.

Dari informasi yang dihimpun, korban diketahui ke pinggir sungai guna mencuci baju, saat itu korban membawa ember dan baskom, serta pakaian yang hendak dicuci.

Baca: Yusran Aspar Canangkan Gerakan PPU Berzakat

Namun, korban tak kunjung kembali ke rumah. Setelah dicek di tempat korban mencuci, tidak ditemui korban, hanya terdapat perlengkapan mencuci, beserta pakaian, dan sandal korban.

Sedikitnya terdapat tiga speed dan beberapa perahu warga sekitar yang dikerahkan dalam pencarian. Berdasarkan keterangan saksi, terakhir korban terlihat menggunakan kaos warna ping, celana levis pendek, dengan ciri-ciri korban berambut lurus panjang, kulit sawo matang, badan bertubuh sedang dan tinggi sekitar 155 Cm. 

Tonton Videonya :

(*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help