Pilgub Kaltim 2018

Tokoh-tokoh Dayak dari 3 Kecamatan Mantap Putuskan Dukungan ke Rusmadi-Safaruddin

Dari berbagai permasalahan itu, ada dua prioritas yang disampaikan mereka kepada Safaruddin.

Tokoh-tokoh Dayak dari 3 Kecamatan Mantap Putuskan Dukungan ke Rusmadi-Safaruddin
TribunKaltim.co/Muhammad Fachri Ramadhani
Para kepala adat Dayak dari tiga kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara berjumpa dengan Cawagub Kaltim, Irjen Pol (Purn) Safaruddin di hotel Grand Elty (Singgasana), Jalan Pahlawan, Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (3/6/2018). 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Terhitung 24 hari jelang pemungutan suara Pilgub Kaltim, kejutan muncul di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Para kepala adat suku Dayak yang ada di tiga kecamatan, yakni Kembang Janggut, Kenohan dan Kota Bangun sepakat 'menitipkan' Kaltim untuk dipimpin figur Rusmadi-Safaruddin.

Pasangan calon nomor 4 yang menurut beberapa lembaga survei bakal memenangkan Pilgub pada 27 Juni 2018, mendapat energi baru dari warga Dayak.

"Kami menitipkan Kaltim untuk dipimpin Pak Rusmadi dan Pak Safaruddin," ujar Kiham, Kepala Adat Dayak di Desa Kelekat, mewakili rekan-rekannya saat berjumpa dengan Cawagub Kaltim, Irjen Pol (Purn) Safaruddin di hotel Grand Elty (Singgasana), Jalan Pahlawan, Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (3/6/2018).

Tokoh-tokoh Dayak yang hadir berasal dari daerah pedalaman Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selama ini mereka mengaku hanya melihat dan mengenal paslon nomor urut 4, Rusmadi-Safaruddin melalui media dan baliho yang terpampang di jalan-jalan kampung dan kota.

Mereka belum pernah bertemu, sehingga ada keinginan untuk menyampaikan secara langsung aspirasi dari desa mereka.

Tokoh adat yang terdiri dari kepala adat Dayak ini merapatkan barisan untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 4 setelah menyimak program semua calon gubernur.

Dari empat calon yang bertanding, menurut mereka hanya nomor 4 yang pas di hati.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help