Seleb

Sedang Populer, Segini Bayaran Grup Musik Religi Sabyan Gambus Sekali Manggung

Mereka menuturkan, bayaran awal mereka sebagai band tidaklah besar. Sabyan bahkan pernah hanya dibayar dengan ucapan terima kasih.

Sedang Populer, Segini Bayaran Grup Musik Religi Sabyan Gambus Sekali Manggung
instagram
Sabyan Gambus 

TRIBUNKALTIM.CO - Siapa bilang musik religi tak bisa bersaing dengan musik dangdut atau musik pop lainnya? Grup musik religi Sabyan Gambus membuktikan sebaliknya.

Momentumnya bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan, lagu-lagu religi yang dibawakan grup gambus ini kini kian populer. Belakangan ini, sebuah grup musik religi bernama Sabyan Gambus tengah banyak digandrungi. 

Fenomena ini terhitung tak biasa karena musik religi biasanya tidak terlalu menarik perhatian kalangan anak muda. Namun Sabyan Gambus berhasil memikat pendengar yang berasal dari anak-anak muda dan remaja. 

Baca: Semakin Populer, Sabyan Gambus Justru Merasa Terbebani: Malah Ngeri, Salah Jalan Dikit Bahaya

Grup musik tersebut memang mengusung tema musik religi yang dikemas secara kekinian. Sabyan Gambus mengemas musik mereka dengan alunan musik lembut dan moderen. 

Suara dari sang vokalis yang dikenal dengan nama Nissa pun langsung memikat banyak kalangan. Terlebih lagi, Nissa sering mendapat komentar yang memuji paras cantiknya. 

Pengemasan video juga dibuat secara apik dan tertata. Tak heran jika video yang diunggah di Youtube dapat ditonton hingga lebih dari 123 ribu kali pada video yang berjudul Ya Habibal Qolbi. Sabyan Gambus membawakan lagu-lagu Islami seperti gambus dan shalawat dan mengkavernya dengan style kekinian ala Sabyan. 

Diundang dalam acara Hitam Putih (1/6/2018), Sabyan Gambus semula terbentuk sebagai band untuk acara pernikahan. 

Mereka kini beranggotakan lima orang, termasuk Nissa sebagai vokalis. 

Awal terbentuk, Sabyan masih sering bergonta-ganti vokalis. Hingga pada tahun 2017 mereka menemukan sosok Nissa yang saat itu masih bersekolah di bangku kelas dua SMK. Mereka pun memutuskan untuk mengolah Nissa dengan mengajaknya manggung beberapa kali. Hingga mereka dan Nissa pun mantap untuk bergabung. 

Sabyan memang mencari vokalis yang dapat menyanyikan segala jenis lagu, termasuk musik reliji. Tak disangka, bergabungnya Nissa membuat Sabyan Gambus melejit popularitasnya. 

Terbukti dengan banyaknya anak-anak muda yang senang mendengarkan bahkan hingga mengidolakan grup Sabyan Gambus ini. 

Ketika ditanya masalah bayaran oleh Deddy Corbuzier, mereka masih malu-malu untuk menjawab. Mereka menuturkan, bayaran awal mereka sebagai band tidaklah besar. 

Sabyan bahkan pernah hanya dibayar dengan ucapan terima kasih. Hingga mereka mendapatkan job professional dengan bayaran Rp 3 juta sekali manggung. 

Kini dengan popularitasnya yang kian melejit, Sabyan Gambus dapat dibayar hingga Rp 30 juta lebih sekali manggung. 

Halaman
12
Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help