Hari Lebaran, tak Ada Libur Bagi Pemadam Kebakaran

Bupati Ismunandar meminta seluruh personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Mahakam tahun ini mampu menciptakan sinergi

Hari Lebaran, tak Ada Libur Bagi Pemadam Kebakaran
Tribun Kaltim/Margaret Sarita
Bupati Ismunandar menyematkan tanda personel Operasi Ketupat Mahakam 2018 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Jelang perayaan Idul Fitri, apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Mahakam 2018 digelar di halaman Makopolres Kutim, Rabu (6/6/2018).

Apel yang diikuti personel gabungan, dari Polri/TNI, Senkom, PMI, Pemadam Kebakaran serta Satpol PP dipimpin oleh Bupati Ismunandar.  

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ismunandar meminta seluruh personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Mahakam tahun ini mampu menciptakan sinergi kekuatan.

Baca: Jaringan Telkomsel di Kaltara Telah Pakai FO Kabel Laut Seluruhnya

Untuk memberi rasa aman dan nyaman di masyarakat yang tengah melakukan kegiatan Idul Fitri. Baik di pusat perbelanjaan, pasar, maupun tempat ibadah.

“Pemkab Kutim, mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan di seluruh wilayah Kutim. Karena tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Akhir-akhir ini kita mendengar kejadian teror di masyarakat, akibat paham radikal. Jadi, kita ciptakan sinergitas kekuatan untuk saling menjaga,” ungkap Ismunandar.

Selain itu, Kutim menurut Ismunandar merupakan salah satu daerah tujuan mencari penghidupan. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan jumlah penduduk yang mencapai angka 3.000 jiwa per tahun. “Kita ingin bangun kebersamaan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,” ujar Ismunandar.

Baca: Akhirnya Iqbaal Ramadhan Buka-bukaan tentang Hubungannya dengan Cewek Bule Bernama Mikaela

Pada petugas Pemadam Kebakaran, Ismunandar meminta agar tidak ikut libur di hari H Lebaran hingga berakhirnya operasi ketupat.

“Pemadam kebakaran, tidak ada liburnya. Kalau bisa ikut sama-sama sosialisasi di masyarakat tentang keamanan rumah saat ditinggalkan mudik. Antisipasi kebakaran, imbau warga memeriksa listrik dan kompor sebelum bepergian,” kata Ismunandar.

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help