Kampung Pelangi Paguntaka di Tarakan Segera Launching, Catat Tanggalnya

Kampung Pelangi Panguntaka Selumit Pantai ini akan menjadi pilot project daerah-daerah di Indonesia

Kampung Pelangi Paguntaka di Tarakan Segera Launching, Catat Tanggalnya
Tribun Kaltim/Junisah
Plt Walikota Tarakan Kheruddin Arief Hidayat bersama Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midywanan beberapa waktu lalu meninjau lokai Kampung Pelangi Panguntaka untuk melihat masyarakat yang membantu untuk melakukan pengecatan rumah-rumah warga. 

TRIBUNKALTIM.CO - Masyarakat Kelurahan Selumit Pantai bersama Tarakan Art Foundition hingga saat ini masih terus melakukan pengecatan rumah-rumah warga yang ada di kawasan pesisir ini untuk mewujudkan Kampung Pelangi Paguntaka Selumit Pantai.

Kampung Pelangi Panguntaka Selumit Pantai ini akan menjadi pilot project  daerah-daerah di Indonesia. Rencananya Kampung Pelangi ini akan launching 10 Juni mendatang yang diresmikan secara langsung Plt Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat.

Baca: Jaringan Telkomsel di Kaltara Telah Pakai FO Kabel Laut Seluruhnya

Pria yang akrab disapa Arief mengungkapkan, pengerjaan kampung pelangi Selumit Pantai tinggal 30 persen dan memasuki tahapan finishing yang dilakukan Art Foundation. Apabila finishing telah selesai akan diperindah  dengan hiasan bunga-bunga cantik yang digantung dengan menggunakan pot.

“Lalu itu nanti ada gambar-gambar menarik yang akan dilukis di dinding oleh teman-teman Art Foundation dan beberapa seniman di Kota Tarakan. Ada juga gambar himbauan pesan moral di kampung pelangi ini misalnya “Jangan Menggunakan Narkoba” dan lainnya,” katanya, Selasa (6/6/2018).      

Orang nomor dua di Tarakan ini bersyukur, kegiatan mempercantik dan memperindah Kelurahan Selumit Pantai dapat berjalan dengan lancar, meskipun tanpa anggaran dari Pemkot Tarakan.

Pasalnya kegiatan ini murni dari swakelola Art Foundation dan bantuan masyarakat dan instansi di Tarakan.

Baca: Jaringan Telkomsel di Kaltara Telah Pakai FO Kabel Laut Seluruhnya

“Mewujudkan Kampung Pelangi Paguntaka Selumit Pantai ini, semua bantuan teman-teman Art Foundation, masyarakat dan beberapa instansi membantu. Sampai saat ini anggaran memperindah kawasan Selumit Pantai di 13 RT ini mencapai 100 juta,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kota Tarakan merupakan salah satu kota di Indonesia yang menjadi percontohan kawasan kumuh bebas.

Oleh karena itu Pemkot Tarakan akhirnya memilih Kelurahan Selumit Pantai untuk dijadikan kawasan bebas kumuh.

Baca: Diduga Punya Masalah Rumah Tangga, Desainer Tas Kate Spade Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dipilihnya Kelurahan Selumit Pantai, sebagai kawasan bebas kumuh, karena kelurahan ini salah satu kelurahan di Kota Tarakan yang termasuk kategori kumuh.

Diharapkan dengan mempercantik dan memperindah kawasan pesisir ini dengan cara mengecat dinding rumah warga dan menutup lorong-lorong sepanjang jalan kawasan dapat menjadi percontohan.   

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved