Operasi Ketupat Mahakam 2018, Polres Kukar Kerahkan 389 Personel dan Bangun 4 Pos

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2018 digelar di Mapolres Kukar yang dipimpin langsung Kapolres

Operasi Ketupat Mahakam 2018, Polres Kukar Kerahkan 389 Personel dan Bangun 4 Pos
Tribun Kaltim/Rahmad Taufik
Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar memeriksa kesiapan personel dalam Apel Siaga Operasi Ketupat Mahakam 2018 di halaman Mapolres Kukar, Rabu (6/6/2018) 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2018 digelar di Mapolres Kukar yang dipimpin langsung Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Rabu (6/6/2018).

Pada operasi kali ini, Polres mengerahkan 389 personel untuk pengamanan arus mudik.

"Untuk Operasi Ketupat Mahakam 2018 ini, kami juga membangun 4 pos di sejumlah titik," kata Anwar.

Baca: Jangan Lupa Tunaikan Zakat Fitrah! Berikut Panduan Lengkap dari Niat hingga Cara Menghitungnya

Empat pos ini meliputi, satu pos terpadu di KM 54 Samboja, 2 Pos PAM di KM 15 dan Simpang Patung Lembuswana, serta satu Pos Pelayanan di Pulau Kumala. Ia juga mengingatkan titik-titik rawan kecelakaan, salah satunya di KM 54. Saat ini akses jalan di KM 54 masih dilakukan perbaikan.

"Pengendara harus berhati-hati saat melewati jalur rawan, seperti di KM 54, kondisi jalan yang berkelok-kelok serta rentang jarak yang jauh sehingga memungkinkan pengemudi mengantuk," tuturnya.

Ia mengimbau kepada seluruh pengendara agar berhati-hati dalam berkendaraan, tak usah ngebut yang penting tiba di tempat tujuan dengan selamat.

Baca: Anisa Bahar Alami Kecelakaan Tunggal, Begini Kondisi Terakhirnya

"Patuhi seluruh rambu-rambu lalu lintas, sayangi keluarga yang di rumah," ujar Anwar. Ia juga mengingatkan warga yang akan mudik agar melapor kepada Ketua RT setempat sebelum meninggalkan rumah. Untuk mencegah pencurian dengan sasaran rumah kosong, Kapolres mengimbau warga agar meningkatkan siskamling.

"Kami akan melakukan langkah-langkah preventif. Selain menggalakkan Siskamling di lingkungan warga, kami juga meningkatkan patroli gabungan antara Polri dan TNI," ucapnya.

Baca: INFO CPNS 2018 - Ini Bedanya Berkas Pendaftaran untuk Lulusan SMA, Diploma, dan Sarjana

Polisi juga bersiaga di pusat keramaian dan tempat ibadah. "Kami menempatkan Pos Yan di Pulau Kumala karena tempat wisata ini paling banyak didatangi pengunjung pada saat musim liburan, termasuk libur lebaran," kata Anwar.

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help