Menghadapi Apeksi XIII Persiapan Kota Tarakan Telah Mencapai 90 Persen

Plt Walikota Tarakan, Khaeruddin Arief Hidayat mengungkapkan, saat ini persiapan menghadapi Apeksi XIII telah mencapai 90 persen.

Menghadapi Apeksi XIII Persiapan Kota Tarakan Telah Mencapai 90 Persen
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Plt Walikota Tarakan Kheruddin Arief Hidayat 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kota Tarakan Provinsi Kaltara ditunjuk sebagai tuan rumah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XIII yang akan dilaksanakan selama lima hari mulai 24 hingga 28 Juli mendatang.

Di Apeksi XIII rencananya akan hadir 98 walikota dan wakil walikota dari seluruh Indonesia.

Kegiatan Apeksi XIII akan menggunakan beberapa lokasi venue.

Diantaranya, ruang serbaguna Kantor Walikota Tarakan, Taman Berkampung atau di depan museum perminyakan dan sejarah di Kampung Enam dan Bumi Perkemahan Binalatoeng.

Plt Walikota Tarakan, Khaeruddin Arief Hidayat mengungkapkan, saat ini persiapan menghadapi Apeksi XIII telah mencapai 90 persen.

Baca: LeKOP Soroti Fasilitas Eks Venue PON 2008 yang Masih Terbengkalai

Semua persiapan mulai dari kedatangan rombongan walikota dan wakil walikota di bandara Juwata, hotel, akomodasi dan lokasi venue telah disiapkan.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan seluruh panitia dan instansi terkait yang terlibat di kegiatan Apeksi XIII. Insallah semua persiapannya sudah matang. Termasuk pengamanan untuk para walikota dan wakil walikota kita dibantu petugas dari kepolisian Polres Tarkan dan Brimob, serta TNI,” ujarnya, Kamis (7/6/2018) usai melaksanakan rapat koordinasi Apeksi XIII, di Ruang Kerja Walikota Tarakan.

 Arief mengatakan, di Apeksi ini banyak kegiatan yang dilakukan para walikota dan wakil walikota.

Seperti melakukan penanaman pohon di Bumi Perkemahan Binalatoeng, mengikuti pawai yang akan menampilkan seni dan budaya masing-masing daerah hingga pameran yang memperkenalkan produk-produk unggulan setiap daerah.

Baca: Sambut Panglima TNI dan Kapolri, Tiga Tempat Lakukan Geladi Bersih

Halaman
12
Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved