Bulan Ramadan, Pengguna Jasa PT Pos Indonesia Cabang Tanjung Redeb Meningkat

Pos Indonesia, masih menjadi andalan bagi masyarakat yang menggunakan jasa pengiriman dan penerimaan barang luar daerah.

Bulan Ramadan, Pengguna Jasa PT Pos Indonesia Cabang Tanjung Redeb Meningkat
Tribun Kaltim/Geafry Necolsen
PT Pos Indonesia, Kabupaten Berau, kebanjiran layanan pengiriman dan penerimaan barang dari berbagai daerah. 

TRIBUNKALTIM.CO – Selama bulan Ramadan, pengguna jasa PT Pos Indonesia cabang Tanjung Redeb terus meningkat.

Pos Indonesia, masih menjadi andalan bagi masyarakat yang menggunakan jasa pengiriman dan penerimaan barang luar daerah.

Kepala Kantor Pos Indonesia Tanjung Redeb Adi Sucipto mengatakan, sejak awal bulan Ramadan lalu, arus pengiriman barang meningkat drastis.

Baca: Panduan Tata Cara Sholat Tasbih serta Manfaat Bagi yang Mengerjakannya

“Khususnya jasa penerimaan barang yang paling mendominasi. Terutama kategori belanja online,” ungkapnya, Jumat (8/6/2018).

Demikian pula dengan jasa pengiriman barang, menurut Adi, juga mengalami peningkatan jika dibanding pada hari-hari biasa. Pasalnya, PT Pos tidak hanya melayani pengiriman barang dari toko daring, tetapi juga melayani angkutan barang untuk warga yang hendak mudik Lebaran.

"Paling banyak penerimaan barang kiriman belanja online, ada juga pengiriman barang ke luar daerah untuk warga yang mudik atau pindah domisili,” katanya lagi. Karena itu, pihaknya juga berupaya mengoptimalkan pelayanan.

Tidak hanya melayani pengiriman barang, PT Pos juga menawarkan jasa pengiriman atau transfer uang, pembayaran pensiun hingga Tunjangan Hari Raya (THR).

Baca: Tak Cuma di Indonesia, Negara-Negara Ini Juga Punya Tradisi Salam Tempel saat Lebaran

"Maka dari itu, kami imbau masyarakat agar tidak ragu menggunakan jasa Pos Indonesia. Karena kami menjamin setiap barang maupun pengiriman uang melalui Pos," tambahnya.

Adi menambahkan, untuk memaksimalkan pelayanan, PT Pos Indonesia akan tetap membuka pelayanan hingga H-1 Idul Fitri, dan kembali dibuka H+3 Lebaran, meski ada beberapa pembatasan jasa pengiriman.

"Kami semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya saat menghadapi lebaran tahun ini," tandasnya. Sementara itu, Sumarni, salah satu pengguna jasa PT Pos Indonesia mengatakan, dirinya memilih jasa perusahaan ekspedisi milik pemerintah, karena dianggap lebih terjamin.

Baca: Deretan Senapan Sniper Terbaik di Dunia, Indonesia Juga Punya Dipakai Kopaska

“Kalau PT Pos pasti terjamin, karena ini kan perusahaan pemerintah. Kerusakan barang atau kehilang, pasti diganti,” ujarnya.

Tidak hanya PT Pos Indonesia, sejumlah jasa ekspedisi lainnya, seperti Tiki, JNE juga mengalami peningkatan pengiriman maupun penerimaan barang.

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help