Luna Maya Dikabarkan Bakal Perankan Sosok Ratu Film Horor Indonesia

Artis peran Luna Maya dikabarkan akan membintangi layar lebar garapan Anggy Umbara, Suzzanna: Bernapas dalam Kubur.

Luna Maya Dikabarkan Bakal Perankan Sosok Ratu Film Horor Indonesia
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Luna Maya ditemui saat berada di Hermitage Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017). 

TRIBUNKALTIM.co - Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur sedang dalam masa produksi. Artis peran Luna Maya pun dikabarkan akan membintangi layar lebar garapan Anggy Umbara itu.

Lalu, benarkah Luna yang memerankan sosok Ratu Film Horor Indonesia itu? "Enggak comment dulu deh," ujar Luna Maya saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018) malam.

Ia tak membantah ataupun membenarkan isu yang beredar di media sosial tersebut. Luna beralasan tak bisa berkomentar karena film Suzzanna berbeda rumah produksi dengan film yang dibintanginya sekarang. "Enggak comment dulu deh, beda PH he he he," ucap Luna.

Baca: Ini Nih Sosok Ibunda Luna Maya yang Berdarah Bule, Pantesan Anaknya Cantik. . .

Baca: Tak Banyak yang Tahu dan Jarang Terekspose, Begini Penampilan Sosok Ayah Luna Maya

Sebelumnya, Anggy mengatakan bahwa setelah setahun mencari, akhirnya ia menemukan aktris yang cocok menjadi Suzzanna. Namun Anggy masih merahasiakannya. "Pemainnya belum bisa dikasih tahu," ucap sutradara film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Anggy Umbara, kepada Kompas.com via telepon, Rabu (30/5/2018).

Meski begitu, Anggy memastikan pemeran karakter Suzzanna itu sudah memenuhi dua kriteria utama yang ia tetapkan. Salah satunya mengenai kemiripan fisik si artis dengan mendiang Suzzanna serta kemampuan akting.

"Dari kemiripan fisiknya, dari kemampuan dia untuk memerankan karakter tersebut," ucap Anggy.

Sutradara berambut gondrong ini optimistis aktris yang ia pilih mampu menghidupkan karakter seorang Suzzanna, ikon film horor Indonesia.

"Mudah-mudahan sih. Saya dari awal sudah optimistis banget. Dengan bagaimana dia memainkannya terus dari kedekatan fisiknya dengan Suzzanna, kemiripannya gitu sangat optimistis sih," kata Anggy.

Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films baru memulai shooting pada 28 Mei 2018 lalu.

Suzzanna yang bernama lahir Suzzanna Martha Frederika van Osch memulai karier perfilmannya pada 1950-an. Namanya kemudian melejit lewat film-film panas dan mistik, di antaranya Bernapas dalam Lumpur (1970), Beranak Dalam Kubur (1971), Pulau Cinta (1978), dan Ratu Ilmu Hitam (1981).

Berkat aktingnya itu, Suzzanna pernah menjadi nomine Festival Film Indonesia (FFI) untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Ia lalu vakum dari seni peran pada awal 1990-an. Kemudian kembali lagi pada usia 61 tahun lewat sinetron Selma dan Ular Siluman. Film Hantu Ambulance menjadi layar lebar terakhirnya sebelum meninggal dunia pada 15 Oktober 2008 dalam usia 66 tahun. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzzanna: Benapas dalam Kubur "Bangkit" Akhir Tahun Ini".

Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help