Persiapan Musyawarah Nasional Apeksi XIII Telah 90 Persen

Arief mengatakan, di Apeksi ini banyak kegiatan yang dilakukan para walikota dan wakil walikota. Seperti penanaman pohon

Persiapan Musyawarah Nasional Apeksi XIII Telah 90 Persen
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Plt Walikota Tarakan Kheruddin Arief Hidayat 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kota Tarakan Provinsi Kaltara ditunjuk sebagai tuan rumah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XIII yang akan dilaksanakan selama lima hari mulai 24 -28 Juli mendatang. Dalam kegiatan Apeksi XIII ini rencananya akan hadir 98 walikota dan wakil walikota dari seluruh Indonesia.

Kegiatan Apeksi XIII akan menggunakan beberapa lokasi. Di antaranya, ruang serbaguna Kantor Walikota Tarakan, Taman Berkampung atau di depan museum perminyakan dan sejarah di Kampung Enam dan Bumi Perkemahan Binalatoeng.

Plt Walikota Tarakan, Khaeruddin Arief Hidayat mengungkapkan, saat ini persiapan menghadapi Apeksi XIII telah mencapai 90 persen. Semua persiapan mulai dari kedatangan rombongan walikota dan wakil walikota di Bandara Juwata, hotel, akomodasi dan lokasi venue telah disiapkan.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan seluruh panitia dan instansi terkait yang terlibat di kegiatan Apeksi XIII. Insya Allah semua persiapannya sudah matang. Termasuk pengamanan untuk para walikota dan wakil walikota, kita dibantu petugas dari Polres Tarakan dan Brimob, serta TNI," ujarnya, Kamis (7/6/2018) usai melaksanakan rapat koordinasi Apeksi XIII, di Ruang Kerja Walikota Tarakan.

Arief mengatakan, di Apeksi ini banyak kegiatan yang dilakukan para walikota dan wakil walikota. Seperti penanaman pohon di Bumi Perkemahan Binalatoeng, mengikuti pawai yang akan menampilkan seni dan budaya masing-masing daerah hingga pameran yang memperkenalkan produk-produk unggulan setiap daerah.

"Kegiatan penanaman pohon ini setiap kota membawa sendiri pohonnya dari kota asalnya untuk di tanam di Bumi Perkemahan. Termasuk produk unggulan yang ada di pameran, serta seni budaya setiap daerah juga dibawa dari kota asal masing-masing," ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan pawai rencananya rute yang akan ditempuh dari depan THM sampai halaman Masjid Agung Al Ma'arif di Jalan Yos Sudarso. "Kita sengaja membuat rute pawai ini tidak terlalu jauh, karena mengingat banyak peserta yang ikut," katanya.

Apakah Presiden Joko Widodo akan hadir. Pasalnya sempat beredar informasi Presiden Jokowi akan hadir di Apeksi XIII di Kota Tarakan. "Kalau Pak Presiden, kami belum tahu apakah hadir atau tidak, karena sampai saat ini belum ada informasi yang pasti. Namun kami sangat berharap Pak Presiden dapat hadir. Kalau pun nanti tidak hadir yah kemungkinan salah satu menterinya akan hadir," ujarnya. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved