Olahraga Daerah

Dua Atlet Layar Kaltim Tersingkir dari Pelatnas Asian Games 2018

Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kaltim, Ahmad Daud membenarkan kabar tersingkirnya dua atlet Kaltim.

Dua Atlet Layar Kaltim Tersingkir dari Pelatnas Asian Games 2018
HO
Atlet Layar Kaltim saat berlatih di perairan Berau 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Dua atlet layar Kaltim Sandy (RS One) dan Feriansyah (RS One) harus tersingkir dari pemusatan latihan nasional (Pelatnas) persiapan menuju Asian Games 2018. Keduanya gagal bersaing dengan atlet lainnya selama Pelatnas.

Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kaltim, Ahmad Daud membenarkan kabar tersingkirnya dua atlet Kaltim.

"Iya, dua atlet layar kami sudah dipulangkan Feri dan Sandy. Alasannya karena mereka dianggap kalah bersaing. Tapi tidak masalah, setelah ini mereka tetap menjalani latihan rutin di Berau persiapan untuk menghadapi Pra-PON 2019. Artinya prestasi mereka ini sudah cukup baik, hanya tinggal dilatih terus dan dimatangkan persiapannya,” ungkap Daud di sekretariat KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (8/6/2018).

Tersingkirnya dua atlet Kaltim ini menyisakan dua nama lainnya yang masih bertahan di Pelatnas yaitu Neni Marlini (RS One) dan Nugie Triwira (Double Handed). Menurut Daud prestasi berbeda ditunjukkan oleh Neni dan Nugie yang selama ini menjadi andalan tim Indonesia di turnamen level Internasional.

“Prestasi keduanya sudah diakui oleh PB, ya 90 persen dipastikan masuk dalam timnas Asian games, ya kami berharap mereka bisa tetap bertahan dan menjadi wakil Indonesia di ajang terbesar di Asia tersebut,” ucap Daud.

Tak hanya itu, Kaltim juga mendapat tambahan satu atlet di Pelatnas atas nama Regi Rio Valdo (Optimist Putra). Rega harus bersaing ketat dengan atlet lainnya guna mendapat tempat di skuat Asian Games. Sebelum tembus ke Asian Games, terlebih dahulu Regi harus tampil apik dan meraih medali di Asian Sailing Championship (ASC) 2018 pada 18-25 Juni nanti di Jakarta.

“Kami tidak menargetkan Regi untuk lolos ke Asian Games, sebab ini bisa sebagai tambahan jam terbang dia, yang memang masih perlu banyak diberikan. Tetapi, kalau memang dia mampu untuk bersaing nantinya ya kami bersyukur, artinya atlet Kaltim bisa bertambah masuk dalam timnas Asian Games,” tuturnya. (dmz)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help