Properti

Jangan Langsung Dihabiskan! Uang THR Bisa Lho untuk Bayar DP Rumah. . .

Kerjasama tersebut berupa tawaran Tunjangan Hari Raya (THR) berupa KPR suku bunga dan uang muka rendah.

Jangan Langsung Dihabiskan! Uang THR Bisa Lho untuk Bayar DP Rumah. . .
Thinkstockphotos
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, CIBUBUR - Bank Tabungan Negara (BTN) memanfaatkan momentum Ramadan untuk mendongkrak realisasi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan bersinergi dengan pengembang perumahan Harvest City, Cibubur.

Kerjasama tersebut berupa tawaran Tunjangan Hari Raya (THR) berupa KPR suku bunga dan uang muka rendah.

Kepala Kantor BTN Cabang Cibubur, Dedy Lesmana, mengatakan kerjasama BTN dengan Harvest City itu untuk memberikan kesempatan membeli rumah secara mudah dan murah bagi kalangan pekerja dan PNS yang tengah menikmati uang THR dan gaji ke-13 bagi kalangan PNS untuk persiapan Idul Fitri 1439 hijriah yang jatuh 15-16 Juni 2018.

Baca: Manis Banget Gaya Vanesha Prescilla Kenakan Turban, Bisa Ditiru Nih saat Idul Fitri

Dedi menjelaskan, program bertajuk “Hadiah Spesial Bulan Kemenangan” itu menawarkan bunga KPR hanya 5 persen fixed dua tahun, dan 8 persen di tahun ketiga bagi calon pembeli rumah di kota mandiri seluas 1.350 hektar di kawasan timur Jakarta tersebut.

"Bukan cuma bunga kredit murah, tapi untuk kerjasama ini BTN juga menggratiskan biaya provisi, biaya administrasi, biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa 10 persen bagi calon pembeli yang menggunakan KPR Bank BTN untuk program pembelian selama Juni 2018," ujar Dedi, Sabtu (9/6/2018).

Dedi berharap, program ini bisa mengajak pekerja atau karyawan yang sudah menerima THR untuk menggunakan uang dengan bijaksana dan produktif.

Contohnya adalah membeli rumah dengan sisa uang THR, karena uang muka sangat rendah lewatr kerjasama ini.

"Selain itu, saya juga berharap, masyarakat bisa memakai momentum kuatnya cash flow jelang lebaran ini, terutama karena adanya THR, untuk bisa punya rumah," kata Dedi.

Baca: Lakukan 5 Hal Ini agar Perjalanan Mudik Kamu Tidak Membosankan. . .

Bagi BTN, ungkap Dedy, kerjasama dengan Harvest City sangat prospektif, karena segmen pasarnya sangat besar di kalangan ekonomi menengah atas.

Adapun harga yang ditawarkan Rp300 juta sampai Rp700 juta per unit.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help