Pilgub Kaltim 2018

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Akbar Isran-Hadi, Guru Zaini: Saya Kenal Isran di Majelis Taklim

Ia justru lebih banyak menerima tantangan Hadi Mulyadi, yang saat itu memintanya bershalawat di depan ribuan orang.

Ribuan Warga Padati Buka Puasa Akbar Isran-Hadi, Guru Zaini: Saya Kenal Isran di Majelis Taklim
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Ribuan warga mengikuti buka puasa akbar Isran-Hadi di GOR Serbaguna Sempaja Samarinda, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Buka puasa akbar Isran- Hadi sukses hadirkan tak kurang dari 5 ribu masyarakat dalam agenda yang digelar di GOR Serbaguna, Stadion Sempaja Samarinda, Sabtu (9/6).

Menghadirkan beberapa habaib serta tokoh agama, semacam Guru Zaini, Guru Udin, Syeikh Mohammed A.R Kullab, Habib Al Athos, serta Guru Syarwani, padatnya massa sudah mulai terlihat sejak pukul 15.00 Wita, 3 jam sebelum waktu buka puasa dilakukan.

Padatnya massa dilihat dari penuhnya venue utama GOR Sergabuna. Massa dibagi untuk jemaah lelaki di bagian depan, dan jemaah perempuan di bagian belakang.

Ditambah lagi dengan kurang lebih 1.000 anak yatim yang duduk di bagian atas GOR Serbaguna, yang biasanya digunakan sebagai areal penonton ketika ada event olahraga yang digelar. Seribu anak yatim ini, kemudian ikut pula diberikan santunan oleh Isran Noor.

Tak hanya di venue utama, di bagian luar, panitia juga menyiapkan lebih dari 5 tenda untuk menampung masyarakat yang hadir.

Beruntung, padatnya massa ini, tak membuat adanya kekurangan makanan berbuka. Sejak pukul 17.00 Wita, makanan pembuka puasa, berua takjil dan juga makanan berat sudah dibagikan oleh panitia.

Beberapa habaib serta tokoh ulama pun ikut bergantian memberikan taushiyah. Seperti Guru Udin, yang saat itu memberikan taushiyah mengenai shahihnya doa yang dipanjatkan oleh orang yang sedang berpuasa.

“Kalau puasa itu, doa bisa besar terkabulnya. Ini karena ketika orang puasa berdoa, perutnya itu sedang lapar, karena menjalankan ibadah agama,” ucap Guru Udin.

Pun demikian dengan Guru Zaini, yang juga ikut berterima kasih dengan Isran-Hadi karena telah menggelar acara yang bermanfaat bagi umat.

Halaman
123
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help