Segini Dana yang Disubsidi Ditjen Udara untuk Penerbangan Perintis Kargo di Kaltara

Asri mengatakan, penerbangan subsidi angkutan udara perintis kargo ini mengangkut barang-barang sembako.

Segini Dana yang Disubsidi Ditjen Udara untuk Penerbangan Perintis Kargo di Kaltara
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Peresmian penerbangan perdana subsidi angkutan udara perintis kargo, dari Tarakan ke Long Apung dan Long Bawan, Sabtu (9/6/2018) di Bandara Juwata Tarakan. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara meresmikan, penerbangan perdana subsidi angkutan udara perintis kargo yang menghubungkan antara Kota Tarakan dengan daerah di pedalaman Provinsi Kaltara, Sabtu (9/6/2018) di Bandara Juwata Tarakan.  

Kepala Bandara Juwata Tarakan, Asri Santosa mengungkapkan, penerbangan subsidi angkutan udara  perintis kargo ini beroperasi di dua daerah pedalaman di Provinsi Kaltara masing-masing Long Apung dan Long Bawan.

Penerbangan subsidi kargo ini mulai awal Juni hingga akhir Desember 2018.

“Penerbangan subsidi kargo dengan menggunakan pesawat jenis Karavan maskapai penerbangan Susi Air  dilakukan seminggu sekali ke Long Apung maupun ke Long Bawan,” ucap Asri usai menghadiri peresmian penerbangan perdana subsidi angkutan udara perintis kargo.

Baca: Jauhi 6 Sikap Ini Ya Kalau Lagi Naksir Gebetan, Bisa-bisa Si Dia Kabur Loh. . .

Asri mengatakan, penerbangan subsidi angkutan udara perintis kargo ini mengangkut barang-barang sembako diantaranya, gula pasir, minyak goreng dan kecap.

“Untuk pengangkutannya satu kali penerbangan dibatasi sampai 800 kilogram,” katanya.

Diakui Asri, untuk penerbangan subsidi angkutan udara perintis kargo dari Taraka-Long Apung dan Tarakan Long Bawan, selama tujuh bulan ini dialokasikan dana anggaran sebesar Rp 4 miliar.

Tujuan diberikan subsidi ini diharapkan dapat menstabilisasikan harga sembako di Long Apung dan Long  Bawan.

Sementara, itu, Pelaksana Bagian Ekonomi perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, Eko yang hadir di peresmian penerbangan subsidi angkutan udara perintis kargo ini mengatakan, bersyukur sekali dengan adanya bantuan subsidi dari Kemenhub.

Halaman
12
Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help