Tiga Event Besar Ini Rawan Mengalihkan Perhatian Masyarakat dari Pemungutan Suara Pilgub Kaltim

Pertama, momentum Pilgub Kaltim ini masih dalam suasana libur Lebaran yang sangat identik dengan mudik.

Tiga Event Besar Ini Rawan Mengalihkan Perhatian Masyarakat dari Pemungutan Suara Pilgub Kaltim
TRIBUN KALTIM / DOAN E PARDEDE
Sekkot Samarinda Sugeng Chairuddin menghadiri buka puasa bersama yang digelar Diskominfo Samarinda yang digelar di Hotel Grand Victoria, Jalan S Parman, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rendahnya tingkat partisipasi warga menyalurkan hak pilihnya dalam setiap ajang Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Samarinda, menjadi salah satu hal yang mendapat sorotan dari Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda Sugeng Chairuddin.

Ia mengutarakannya ketika menghadiri acara buka puasa bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda dengan dengan sejumlah awak media di Hotel Grand Victoria, Jalan S Parman, Sabtu (9/6/2018).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala dan Sekretaris Diskominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah dan Masrullah, Kepala Bagian Humas Setkot Samarinda Syafruddin, dan pegawai Diskominfo Samarinda.  

"Partisipasi kita itu nggak sampai 50 persen," ujar Sugeng. 

Seperti diketahui, kata Sugeng, Provinsi Kaltim akan menggelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim (Pilgub) Kaltim pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Untuk itu, perlunya memberikan kesadaran dan pemahaman kepada warga akan pentingnya menyalurkan hak pilih di Tempat Pemilihan Suara (TPS) harus mendapat perhatian khususnya dari pihak-pihak terkait, termasuk media massa. 

Masyarakat, kata dia, harus bisa menyadari bahwa setiap suara memiliki peran penting untuk menentukan nasib Provinsi Kaltim 5 tahun ke depan. 

"Kualitas Pemilu juga itu juga terlihat dari tingkat partisipasinya," ujarnya. 

Baca juga:

Halaman
12
Penulis: Doan E Pardede
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help