Meningkat, Sebulan Surat Pemesanan Kendaraan Daihatsu Mencapai 40 Unit

"Harga komoditas sudah mulai bagus. Jadi tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkap Indra.

Meningkat, Sebulan Surat Pemesanan Kendaraan Daihatsu Mencapai 40 Unit
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Karyawati Tenant berfoto bersama grand prize mobil Daihatsu Sigra Shopping is Fun 7 yang akan diundi 21 Januari di Atrium Ground Plaza Mulia Samarinda. 

TRIBUNKALTIM, SAMARINDA  - Membaiknya perekonomian Kaltim juga turut berimbas ke berbagai sektor usaha. Satu diantaranya yakni otomotif. Kepala Cabang Astra Daihatsu Samarinda, Kurnia Indra Permana mengungkapkan, terjadi peningkatan penjualan produk Daihatsu sepanjang 2018 ini.

Sepanjang Januari-Mei 2018, kata Indra, terjadi lonjakan penjualan sebesar 30 persen dibandingkan periode yang sama, di 2017 lalu. "Harga komoditas sudah mulai bagus. Jadi tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkap Indra.

Dalam sebulan, Astra Daihatsu Samarinda bisa mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 40 unit.
"Sementara suplai unit kurang dari itu. Jadi ada indent," katanya lagi.

Jenis low cost and green car (LCGC) yakni Ayla dan Sigra, lanjut Indra menjadi varian yang paling laris. Selanjutnya Terios juga menjadi andalan penjualan. "Terios dalam sebulan bisa laku sampai 20 unit. Kalau unitnya ada, bahkan bisa lebih. Sementara ini harus indent," kata Indra.

Pun demikian dengan penjualan di Bulan Ramadan yang tiap tahunnya dipastikan terjadi peningkatan. Indra mengaku, penjualan selama Ramadan meningkat 17 persen dibanding bulan lainnya. "Kalau Ramadan, pasti ada kenaikan penjualan. Ramadan ini naik 17 persen," tuturnya. (*)

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help