Liga Indonesia

Pemain Persiba Balikpapan Ikhfanul Alam Siapkan Jersey Brasil

Casemiro sendiri merupakan pemain Real Madrid yang baru saja membawa timnya menjuarai Liga Champion beberapa waktu lalu.

Pemain Persiba Balikpapan Ikhfanul Alam Siapkan Jersey Brasil
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Ikhfanul Alam bersama pelatih Persiba, coach Wanderley Junior saat berlatih di stadion Batakan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Anggota aktif kepolisian berstatus dispensasi prestasi untuk menjadi atlet sepak bola, Ikhfanul Alam medukung tim Samba dalam perhelatan Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Bahkan Alam, sapaannya sudah mempersiapkan jersey tim Brasil sebagai bentuk dukungannya terhadap tim tersebut.

"Brasil mas, saya sudah beli jerseynya. Persiapan untuk menyambut Piala Dunia," katanya Minggu (10/6).

Salah satu alasan yang membuatnya mendukung Brasil adalah pemain andalannya Casemiro. Casemiro sendiri merupakan pemain Real Madrid yang baru saja membawa timnya menjuarai Liga Champion beberapa waktu lalu.

"Karena didalam timnas Brasil ada idola saya, Casemiro pemain Real Madrid. Casemiro adalah gelandang, yang punya kelebihan kondisi fisik dan kekuatan yang cukup baik," ucap pemuda kelahiran Malang 17 Februari 1992 itu.

Alam pun ikut memprediksi permainan Brasil nantinya. Menurutnya kekuatan Brasil kali ini cukup merata, karena banyak pemain muda yang diboyong oleh tim samba tersebut.

"Menurut saya, kekuatan semua lini di Brasil hampir cukup merata. Cukup banyak dihuni pemain-pemain muda. Mungkin kemarin regenerasi tidak kelihatan, tapi setelah puasa gelar berapa tahun, saya tebak Piala Dunia kali ini bisa jadi kembalinya masa kejayaan Brasil," ucapnya optimis.

Tambahnya lagi tim besutan pelatih Adenor Leonardo Bacchi "Tite" itu memiliki kualitas pemain yang cukup mempuni. Brasil memiliki sejumlah pemain bintang seperti Philippe Coutinho, Neymar, Marcelo, dan top skor Brasil pada fase kualifikasi, Gabriel Jesus.

"Permainan kolektif dan ditunjang teknik individual mereka yang kualitas. Piala dunia sekarang ini kebangkitan para punggawa negeri samba. Belum lagi pemain bintang seperti Philippe Coutinho, Neymar, Marcelo, dan top skor Brasil pada fase kualifikasi, Gabriel Jesus. Materi pemain mereka pas," kata mantan pemain Kalteng Putra musim 2017 lalu.

Rupanya tidak hanya pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior saja yang menantikan permainan klasik Jogo Bonito ala Brasil. Alam pun ikut menunggu gaya permainan tersebut.

"Sepertinya mas karena terlihat dari beberapa kali ujicoba terakhir menjelang Piala Dunia. Menunjukan beberapa kali kemahiran mereka dalam mengolah bola. Ini yang saya tunggu," katanya. (m03)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help