Plt Walikota Tinjau Pelabuhan Tengkayu I, Minta Pemudik Taati Aturan 

Apabila penumpang tidak menggunakan pelampung, speedboat tidak akan diberangkatkan.

Plt Walikota Tinjau Pelabuhan Tengkayu I, Minta Pemudik Taati Aturan 
TRIBUN KALTIM / JUNISAH
Plt Walikota dan Kapolres AKBP Yudhistira Midyawan serta Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Tarakan, Syaharuddin, Senin (11/6/2018) saat berada di Pelabuhan Tengkayu I 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Di H-4 arus mudik Lebaran, Plt Walikota Tarakan Kheruddin Arief Hidayat bersama Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan melakukan kunjungan ke posko arus mudik di Pelabuhan Tengkayu I, Senin (11/6/2018).

Di posko arus mudik di Pelabuhan Tengkayu I, orang nomor dua di Tarakan ini bersama Kapolres Tarakan  memantau langsung kegiatan para petugas di lapangan maupun para pemudik, baik yang berangkat maupun tiba di Pelabuhan Tengkayu I.

Pantuan Tribun, H-4, arus mudik masih relatif normal.

Para penumpang masih terlihat tertib mengikuti imbauan dari petugas bahwa penumpang yang berangkat menggunakan speedboat reguler wajib menggunakan pelampung.

Imbauan dari petugas di lapangan ini pun ditaati para penumpang. Terlihat penumpang satu persatu menggunakan pelampung yang telah disediakan di dalam speedboat.

Apabila penumpang tidak menggunakan pelampung, speedboat tidak akan diberangkatkan.

Baca juga:

Tanggapi Orasi AHY, Fahri Hamzah Ingatkan Jangan Belok ke Isu yang Digaungkan Robot

Jelang Terbang ke Negeri Beruang Merah, Paulo Dybala Masih Sempat Pamerkan Hal Ini

Sejumlah Tokoh Tanggapi Spanduk 'Jalan Tol Pak Jokowi', Fadli Zon, Ferdinand, hingga Mardani

Simak 5 Fakta Mayat Dalam Box yang Ditinggalkan di Mushala, Identitas Mrs X Terkuak

Pria yang akrab disapa Arief mengatakan, kunjungannya ke posko arus mudik di Pelabuhan Tengkayu I, untuk melakukan pemantauan arus mudik, para petugas di lapangan dan melihat arus mudik yang ada di Pelabuhan Tengkayu  I.

“Saya tadi melihat petugas kita yang merupakan tim gabungan, dari TNI, polri, KSOP, PMI, Dishub telah siap siaga dalam memberikan pelayanan kepada pemudik di Pelabuhan Tengkayu I ini. Bahkan saya lihat juga penumpang speedboat semuanya sudah menggunakan pelampung. Sebab ini demi keamanan dan keselamatan kita di arus mudik lebaran ini,” ujarnya.

Arief mengaku, di pemantauan arus mudik ini, ia tidak hanya melakukan kunjungan ke posko Pelabuhan Tengkayu I, tapi juga ke posko yang ada di Bandara Juwata Tarakan, termasuk posko yang ada pusat perbelanjaan Pasar Gusher.

 “Kita meminta dan mengimbau kepada pemudik untuk berhati-hati di arus mudik Lebaran ini, terutama juga untuk selalu waspada terhadap penjambretan dan pencurian selama berbelanja. Jadi saat berbelanja masyarakat harus benar-benar menjaga barangnya dengan baik, agar terhindar dari penjambretan dan pencurian,” ucapnya. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved