Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Akhir Pekan Ini Dimas Ekky Pebalap Asal Indonesia Bakal Tampil di Moto2 Catalunya

Dimas Ekky Pratama yang akan bersaing dengan rider dunia lainnya sebagai pebalap wildcard bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Akhir Pekan Ini Dimas Ekky Pebalap Asal Indonesia Bakal Tampil di Moto2 Catalunya
istimewa
Dimas Ekky 

TRIBUNKALTIM - Akhir pekan ini (17/6/2018) wajib nonton balap Moto2, iya tepatnya sebelum MotoGP berlangsung, memang ada apa?

Harus nonton karena ada pembalap Indonesia yang balap di Moto2 seri Spanyol di sirkuit Catalunya.

Dia adalah Dimas Ekky Pratama yang akan bersaing dengan rider dunia lainnya sebagai pebalap wildcard bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Kepastian Dimas balap di Moto2 ini dikonfirmasi langsung oleh Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Dimas Ekky
Dimas Ekky (istimewa)

"Ini merupakan kesempatan emas bagi Dimas membuktikan kemampuannya," ungkapnya.

"Semoga tempaan program pembinaan balap berjenjang AHM dan beragam prestasi yang sudah diukir, membuatnya makin percaya diri dan membawa kebanggaan untuk bangsa kita," harap pria ramah ini.

Dalam balap Moto2 nanti, tim AHRT akan tetap menggunakan sasis Kalex, sama seperti yang dipakai Dimas di kompetisi CEV Moto2 Eropa yang sedang diikutinya musim ini.

Baca: Dani Pedrosa Putusakan Pensiun di MotoGP Akhir Musim 2018, Ini Beberapa Alasannya

Dimas juga memiliki keuntungan secara persiapan karena baru pekan lalu balap di sirkuit yang sama pada ajang CEV Moto2Eropa.

Artinya penguasaan sirkuit hingga setingan motor masih mirip-mirip, semoga saja mempermudah adaptasinya.

Tahun lalu, Dimas mendapatkan wildcard Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Saat itu, pembalap asal Depok, Jawa Barat, ini menggantikan Jorge Navarro yang cedera.

Namun gagal finish karena terjatuh, semoga saja tahun ini bisa meraih hasil yang lebih baik.

(*)

Artikel ini telah tayang di Gridoto.com dengan judul, Akhir Pekan Ini Harus Nonton Moto2, Ada Pembalap Indonesia Turun Balap!

Editor: Ayuk Fitri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help