Dengar Amien Rais Mau Nyapres, Jokowi Malah Komentar Begini

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, partainya serius mewacanakan Amien Rais maju pada Pemilu Presiden 2019.

Dengar Amien Rais Mau Nyapres, Jokowi Malah Komentar Begini
Kompasiana
Presiden Jokowi 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Joko Widodo menyambut positif terkait rencana politisi senior PAN Amien Rais untuk maju sebagai calon presiden periode 2019-2024.

"Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka Polpres ke depan," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).

Jokowi menilai, Amien Rais merupakan seorang tokoh politik yang memiliki banyak pengalaman, sehingga semua pihak tidak meragukan kemampuannya di kancah politik nasional.

Baca: Jessica Iskandar Dikabarkan Dekat dengan Pria Bule, Sudah Pacaran?

‎"Kemudian juga kapabilitas dan leadership beliau juga, saya kira tidak ada yang meragukan, rakyat juga tidak meragukan itu dan rekam jejak, rekam jejak beliau juga saya kira nggak ada yang meragukan," papar Jokowi.

Sementara terkait pertemuan dirinya dengan Amien Rais, Jokowi mengaku hingga saat ini belum bisa memastikannya karena masih diatur jadwalnya.

"Kita masih mengatur waktunya," ucap Jokowi.

Baca: Penukaran Uang Pinggir Jalan jadi Potensi Terjadinya Kejahatan, Begini Kata Polisi

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, partainya serius mewacanakan Amien Rais maju pada Pemilu Presiden 2019.

Namun, ide pencapresan Amien tidak tunggal. Ada tokoh PAN lainnya yang hendak diusung seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Dewan Penasehat PAN Sutrisno Bachir.

Viva mengatakan, partainya serius memasukKan nama Amien ke dalam bursa capres lantaran mantan Ketua MPR itu memiliki integritas untuk memimpin Indonesia.

"Pak Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia," kata Viva melalui keterangan tertulis, Minggu (10/6/2018).

Baca: 14 Juni 2018 Penentuan 1 Syawal 1439 Hijriah, Berikut Daftar 97 Lokasi Rukyatul Hilal

Amien pun sempat menyebut namanya sebagai salah satu dari empat nama yang akan diusung menjadi capres oleh PAN.

Saat itu, ia menyebut namanya sebagai salah satu capres yang akan diusung PAN dalam acara buka puasa bersama kader PAN di rumah dinas Zulkifli Hasan, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved