Harga Ayam di Tarakan Menggila, Warga Minta Pemerintah Turun Tangan

Harga ayam yang menggila ini tentunya sangat membuat warga kaget. Pasalnya hari biasanya harga ayam hanya Rp 38.000

Harga Ayam di Tarakan Menggila, Warga Minta Pemerintah Turun Tangan
Tribun Kaltim/Junisah
Penjual ayam di Pasar Gusher sedang melayani konsumen yang membeli ayam 

TRIBUNKALTIM.CO - Menjelang lebaran harga ayam di Kota Tarakan Provinsi Kaltara menggila, karena harga ayam yang dijual kepada konsumen harganya bervariasi sesuai keinginan dari penjual ayam.

Harga ayam ada Rp 45.000 perkilogram, Rp 50.000 perkilogram, Rp 55.000 perkilogram hingga mencapai Rp 60.000 perkilogram.

Harga ayam yang menggila ini tentunya sangat membuat warga kaget. Pasalnya hari biasanya harga ayam hanya Rp 38.000 perkilogram hingga Rp 39.000 perkilogram.

Tapi menjelang lebaran ini harga ayam langsung melenjit tembus Rp 60.000 perkilogram.

Baca: Amien Rais Masuk Bursa Capres, Ketua DPP PKS : Beri Kesempatan Kepada yang Muda

Ani, salah satu warga Markoni mengaku, kaget ketika di pasar ia membeli harga ayam Rp 60.000 perkilogram. Meskipun mahal ia tetap membelinya, karena ia bersama keluarganya ingin makan ayam untuk buka puasa.

“Kaget tadi waktu dibilang Rp 60.000 perkilogram. Padahal biasanya harganya hanya Rp 38.000 perikilogram. Tadi saya sempat tawar katanya enggak bisa. Jadi mau tidak mau yah dibeli saja, karena keluarga lagi kepingin makan ayam,” ujarnya.

Ani ibu dua anak ini berharap,kepada Pemkot Tarakan dapat segera menurunkan harga ayam di Kota Tarakan. Sebab di daerah lain tidak sampai Rp 60.000 perkilogram, paling hanya Rp 40.000 perkilogram.

Baca: Sudah Final! KPU Kaltim Tetapkan Tempat Ini Sebagai Arena Debat Terakhir Pilgub Kaltim

“Kalau bisa pemkot turun tangan menangani masalah ini, jangan dibiarkan seperti ini, kasihan kita warga ekonomi menegah seperti ini,” ujarnya yang membeli 1 kilogram ayam.

Hal senada juga diungkapkan Niarmi, warga Jalan Kesuma Bangsa. Niarmi mengaku, juga kaget harga ayam mencapai Rp 60.000 perkilogram.

“Kagetlah, masa sampai Rp 60.000 perkilogram. Rencananya tadi mau beli 2 kilogram, karena mahal yah beli 1 kilogram saja. Tadi ditawar tidak mau turun harganya,” ujarnya.

Baca: Miris, Paus Beluga Ini Dipakaikan Lipstik, Pelatih Akuarium Sebut Bikin Tampilannya Makin Cantik

Halaman
12
Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved