Liga Indonesia

Inilah Data Sanksi yang Diberikan Komdis PSSI Terhadap Borneo FC

Ternyata tidak sedikit kesalahan yang dilakukan Borneo FC, hingga dijatuhi sanksi oleh komisi displin PSSI.

Inilah Data Sanksi yang Diberikan Komdis PSSI Terhadap Borneo FC
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Borneo FC menghadapi Bhayangkara FC pada pekan kesebelas Liga 1 2018 di stadion PTIK, Jakarta, Minggu (27/5/2018). 

TRIBUNKALTIMCO, SAMARINDA - Ternyata tidak sedikit kesalahan yang dilakukan Borneo FC, hingga dijatuhi sanksi oleh komisi displin PSSI. Bahkan Borneo FC harus merogoh Kocek hingga Rp 105  Juta untuk membayar denda akibat hukuman tersebut.

Berikut data-data sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI terhadap Borneo FC yang berhasil dihimpun

Total Borneo FC harus merogoh kocek Rp 105 juta akibat sanksi dari komisi disiplin PSSI

1. Borneo FC melawan Persebaya Surabaya di stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (11/5/2018). Komisi Disiplin menjatuhkan sanksi kepada panpel Borneo FC denda Rp30 juta akibat gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap perangkat pertandingan.

2. Komisi Disiplin juga menjatuhkan sanksi kepada salah satu anggota panpel karena melakukan pemukulan terhadap Asisten wasit I. Sanksi berupa larangan beraktivitas sepakbola di lingkungan PSSI selama 12 bulan.

3. Borneo FC melawan PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (19/5/2018). Sriker Borneo FC, Titus Bonai mendapat sanksi larangan bermain 4 laga dan denda Rp. 50 juta akibat protes dengan cara mengejar wasit.

4. Marlon Da Silva juga terkena sanksi teguran keras akibat protes berlebihan.

5. Pelatih Kepala Borneo FC, Dejan Antonic ikut mendapat teguran keras karena protes berlebihan terhadap wasit di laga itu.

6. Borneo FC melawan Bhayangkara FC, Minggu (27/5/2018). Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, didenda Rp 25 juta karena dianggap melakukan protes berlebihan hingga keluar area teknik.

7. Borneo FC juga mendapat teguran keras karena melakukan protes berlebihan tim dan adanya ofisial tim yang tidak terdaftar di susunan line up, tetapi mendekat ke area bangku cadangan. (dmz)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help