Operasi Pasar, Ayam Beku di Kota ini Dijual Rp 45.000 per Kilogram

Ayam beku yang didatangkan dari Surabaya dijual dengan harga Rp 45.000 per kilogram.

Operasi Pasar, Ayam Beku di Kota ini Dijual Rp 45.000 per Kilogram
Tribun Kaltim/Junisah
Plt Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat bersama Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKMKota Tarakan sidak harga ayam di Pasar Gusher, Selasa (12/6/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO - Melihat kondisi harga ayam yang dijual penjual ayam mencapai Rp 60.000 perkilogram hingga Rp 65.000 perkilogram Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Tarakan, sejak Senin (11/6/2018) kemarin telah melakukan operasi pasar menjual ayam beku dengan harga Rp 45.000 per kilogram.

Ayam beku yang didatangkan dari Surabaya dijual dengan harga Rp 45.000 per kilogram.

Ayam beku ini dijual tiga lokasi masing-masing di daerah Beringin, di samping Mako Lantamal XIII Tarakan dan di STB, supermarket tersebar di Kota Tarakan Provinsi Kaltara.  

Baca: Berhasil Bangkit Setelah Diselingkuhi Suaminya, Artis Cantik Ini Mundur dari Dunia Hiburan

“Kemarin kami distribusikan ayam beku sebanyak 1 ton habis. Hari ini dan besok kami akan mendistribusikan lagi ayam beku masing-masing sebanyak 2 ton.

Jadi ada 5 ton ayam beku yang kita siapkan Ayam menjelang lebaran ini,” ucap Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Tarakan, Tajuddin Tuwo, Selasa (12/6/2018).

Baca: Lagi Naksir tapi Dia juga Mikirin Nggak Sih? Jangan Sedih Penjelasan Ini Bisa Bikin Kamu Optimis!

Menurut Tajuddin, dengan dijualnya ayam beku dari Surabaya ini salah satu langkah untuk menekan harga ayam di pasaran yang mencapai Rp 65.000 per kilogram.

“Karena harga ayam beku ini hanya Rp 45.000 per kilogram,” katanya.

 Tajuddin mengatakan, masyarakat jangan khawatir dengan ayam beku yang dijual ini, karena  ayam beku ini halal, karena ada label halal dicantumkan dikemasannya.

“Buktinya, Senin (11/6/2018) kemarin kita jual langsung habis 1 ton. Untuk itu hari ini kita datangkan lagi 2 ton dan besok 2 ton lagi sampai H-1,” ujarnya.

Baca: Jual Ayam di Atas Rp 45 Ribu per Kilogram, Barang Milik Pedagang Bakal Disita

Tajuddin mengaku, sebenarnya pihaknya telah menawarkan pedagang ayam di Pasar Gusher untuk menjual ayam beku.

Namun rata-rata penjual ayam tidak mau menjual ayam beku, dengan alasan konsumen tidak mau beli ayam beku.  

“Kami suruh jual ayam bekum tidak mau. Padahal kami berikan harga ayam beku kepada pedagang dengan harga Rp 40.000 per kilogram dan dijual kepada konsumen Rp 45.000 perkilogram, jadi pedagang ada untung Rp 5.000.

Tapi mereka tidak mau, dengan alasan konsumen tidak mau beli ayam beku maunya ayamnya yang segar. Padahal nyatanya kemarin kami jual ayam beku  habis 1 ton,” ujarnya.

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved