Pilgub Kaltim 2018

Sudah Final! KPU Kaltim Tetapkan Tempat Ini Sebagai Arena Debat Terakhir Pilgub Kaltim

Tiga hari sebelum masuk Idul Fitri, KPU Kaltim akhirnya tetapkan tempat pelaksanaan untuk debat terakhir (debat ketiga) Pilkada Kaltim.

Sudah Final! KPU Kaltim Tetapkan Tempat Ini Sebagai Arena Debat Terakhir Pilgub Kaltim
TRIBUN KALTIM / ANJAS PRATAMA
Komisioner KPU Kaltim, M Syamsul Hadi 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Tiga hari sebelum masuk Idul Fitri, KPU Kaltim akhirnya tetapkan tempat pelaksanaan untuk debat terakhir (debat ketiga) Pilkada Kaltim.

Hal ini disampaikan Sekretaris KPU Kaltim, Sayarifuddin Rusli melalui pesan Whats App, Selasa (12/6/2018).

“Untuk debat ke-3 Pilgub Kaltim 2018 ditetapkan di Balikpapan, bertempat di gedung Kesenian Balikpapan dekat gedung DOME. Debat dilakukan pada 22 Juni 2018. Mohon diinfokan, ucap Syarifuddin Rusli.

Hal ini ikut diamini M. Syamsul Hadi, Komisioner KPU Kaltim Divisi SDM, Sosialisasi, dan Partisipasi Masyarakat, saat dikonfirmasi di hari yang sama.

“Ya betul. Debat dilakukan di Gedung Kesenian. Di sana, total kapasitas bisa menampung hingga 750 orang. Pertimbangan, dengan tiap paslon membawa 100 tim pendukung, itu masih menyisakan tempat,” ucapnya.

Sementara itu, untuk stasiun televisi lokal mana yang akan menangani pelaksanaan debat ketiga tersebut, sampai saat ini masih belum ditetapkan KPU Kaltim.

Baca: Jelang Lebaran, Ini yang Dipersiapkan PLN Wilayah Kaltimra

“Stasiun TV masih belum. Begitu juga dengan host yang nanti akan membawakan acara debat. Secepatnya akan segera ditetapkan,” ucap M. Syamsul Hadi.

Debat ketiga Pilkada Kaltim akan berisi topik mengenai reformasi birokrasi, pelayanan publik dan korupsi.

Salah satu tim pakar debat, Sarosa Hamongpranoto, menyatakan kesiapan daftar pertanyaan untuk keempat paslon Pilkada Kaltim saat ini sudah selesai dalam tahap penyelesaian.

Halaman
123
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help