Wanita Ini Terancam Buta Total Karena Benjolan di Kelopak Mata Akibat Malas Bersihkan Sisa Maskara

Maskara memang memperindah bentuk sekitar mata, akan tetapi jangan malas membersihkan. Kotorannya bisa menyebabkan mata menjadi buat!

Wanita Ini Terancam Buta Total Karena Benjolan di Kelopak Mata Akibat Malas Bersihkan Sisa Maskara
girid.id
Maskara memang membuat mata menjadi indah dan elok dipandang, akan tetapi apabila perempuan malas membersihkan sisa kotoran maskara bisa menyebabkan mata buat. Sayang kan! 

MESKI mudah, kebiasaan menghapus sisa makeup setelah selesai beraktivitas mungkin jadi hal yang paling sulit untuk dilakukan.

Terlebih saat kamu sudah merasa benar-benar lelah dan akhirnya terpaksa tidur meski dengan sisa makeup yang masih menempel di wajahmu.

Namun, kamu tentu akan mulai menghindari kebiasaan tersebut setelah mengetahui kisah Theresa Lynch yang mengalami pengalaman buruk karena sisa makeup.

Selama 25 tahun belakangan Theresa mengaku bahwa dirinya selalu melewatkan kebiasaan menghapus secara bersih sisa maskara pada matanya.

Wanita berusia 50 tahun ini mulai mengalami iritasi dan pembengkakan yang menyebabkan timbulnya gumpalan hitam yang tertanam di bagian bawah kelopak matanya.

Awas kotoran bekas maskara wajib dibersihkan secara teratur, jika hal ini tidak dilakukan maka muncul bahaya ancaman kebutaan. Sayang kan!
Awas kotoran bekas maskara wajib dibersihkan secara teratur, jika hal ini tidak dilakukan maka muncul bahaya ancaman kebutaan. Sayang kan! (grid.id)

Baca: Wanita Ini Nyaris Kehilangan Penglihatan, Akibat Tidur Tanpa Bersihkan Maskara Selama 25 Tahun

Baca: Video Dua Wanita Cantik Berkelahi Demi Maskara

Baca: Sudah Pakai Maskara tapi Kenapa Ya Bulu Mata Masih Kurang Lentik?

Seperti yang dilansir Stylo Grid.ID dari Daily Mail bahwa apa yang dialami oleh Teheresa adalah konkresi subconjuctivval dalam bentuk benjolan hitam keras yang tertanam di kelopak mata.

"Gumpalan-gumpalan tertanam begitu dalam sehingga partikel-partikel menumpul di atas satu sama lain. Aku sangat tidak nyaman, kelopak mataku bengkak dan berat karena aku mengabaikannya begitu lama," ungkap Teheresa.

Dr. Robaei, dokter yang menangani kasus ini mengatakan bahwa setiap kali Theresa berkedip, tonjolan itu akan menggosok permukaan matanya.

Hal ini akan menimbulkan risiko yang serius pada penglihatannya, dan infeksi yang menyebar makan akan mengakibatkan kebutaan secara total.

Baca: Mata Cantik, Pilih Mana Tanam Bulu Mata atau Pakai Maskara?

Baca: Berlinang Air Mata, Dewi Sanca Curhat Minta Dihalalin

Baca: Orang Berkacamata Sering Dianggap Lebih Cerdas, Benarkah?

"Aku sangat menyesal tidak membersihkan sisa riasan secara total di separuh umurku, dan membiarkannya hingga sejauh ini," kata Theresa.

Dan, Theresa berharap hal ini tidak akan terjadi pada wanita lain yang juga selalu memulaskan makeup setiap hari pada wajahnya.

Jadi, jangan pernah anggap sepele menghapus sisa makeup secara tuntas lagi ya, Stylovers! (grid.id)

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help