ASN di Sekretariat KPU Kaltim Diminta Tetap Masuk Kerja Saat Cuti Bersama

keharusan untuk tetap bekerja di Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama ini merupakan perintah dari KPU RI di Jakarta.

ASN di Sekretariat KPU Kaltim Diminta Tetap Masuk Kerja Saat Cuti Bersama
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Mohammad Taufik, Ketua KPU Provinsi Kaltim 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai non ASN yang ada di lingkungan Sekretariat KPU Kaltim, mendapat pengecualian dalam Libur Nasional dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun 2018. 

Libur Nasional untuk Idul Fitri 1439 H /2018 M sendiri sudah ditetapkan dari tanggal 15 - 16 Juni 2018.
Tepatnya tanggal 6 Juni 2018 lalu, Ketua KPU Kaltim M Taufik telah mengeluarkan surat yang meminta agar seluruh ASN dan pegawai non ASN di Sekretariat KPU Kaltim tetap masuk saat Libur Nasional dan Cuti Bersama tersebut.

Dasarnya, Surat Edaran Ketua KPU RI Nomor 6 Tahun 2018 tertanggal 4 Juni 2018 tentang Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak tahun 2018, dan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 pada Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2018.

Baca: DLH imbau Hari Pertama dan Kedua Lebaran Warga Tarakan Jangan Membuang Sampah

Ada dua poin penting yang disampaikan Ketua KPU Kaltim M Taufik dalam suratnya. Pertama, untuk kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltim dan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019,  selama Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2018, KPU Kaltim tetap melaksanakan tahapan sesuai dengan jadwal tahapan Pemilihan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak tahun 2018 dan tahapan Pemilu Serentak tahun 2019.

Kedua, pada Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018, KPU Kaltim tetap menyelenggarakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 sesuai tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan. 

Baca: Drama Transfer Fekir Masih Berliku, Liverpool Bakal Siapkan Proposal Baru; Semata Urusan Fulus?

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, diberitahukan bahwa pada Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2018, agar anggota KPU Kaltim, seluruh ASN dan pegawai non ASN Sekretariat KPU tetap masuk kerja untuk melaksanakan tahapan sesuai dengan jadwal tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak tahun 2018," kata M Taufik dalam suratnya.  

M Taufik ketika dikonfirmasi, Rabu (13/6/2018) membenarkan bahwa seluruh anggota KPU Kaltim, ASN dan pegawai non ASN tidak akan libur saat Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018. 
"Kita tetap masuk. KPU nggak ada cuti," jelas Taufik.

Baca: Idul Fitri, Paslon dan Tim Sukses Dilarang Berkampanye

Ditegaskannya, keharusan untuk tetap bekerja di Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama ini merupakan perintah dari KPU RI di Jakarta.

"Dari seluruh ASN, kita saja yang nggak cuti. Semua tahapan tetap akan kita jalankan," ujarnya.

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help