Liga Indonesia

Jadwal Padat Menanti Persiba Baliakpapan Usai Lebaran

Deltras Sidoarjo menjadi lawan pertama Persiba usai libur lebaran nanti dalam Piala Indonesia. Kurang lebih dua minggu dari sekarang

Jadwal Padat Menanti Persiba Baliakpapan Usai Lebaran
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Yosef Yopi pemain yang masih izin dikarenakan baru kali ini pulang ke kampung halamannya Manokwari sejak bergabung di Persiba. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan terakhir melakukan latihan pada siang hari Selasa (12/4) lalu, dan setelah itu latihan dilakukan di lapangan futsal, malam hari, selama bulan ramadan, untuk menjaga stamina para pemain.

Kepada Tribunkaltim.co, pelatih Persiba berkebangsaan Brasil, Wanderley Junior usai lebaran nanti Persiba akan kembali menjalani pertandingan, dan kali ini menurutnya akan lebih padat.

"Setelah lebaran nanti Persiba akan kembali bertanding. Ada sekitar sembilan pertandingan dalam satu bulan. Kemudian ada Piala Indonesia. Jadwal mepet, kita harus putar otak agar mereka tetap menjaga kondisi fisik dan staminanya," katanya Selasa (12/6).

Deltras Sidoarjo menjadi lawan pertama Persiba usai libur lebaran nanti dalam Piala Indonesia. Kurang lebih dua minggu dari sekarang dan Wanderley masih akan menentukan 18 pemain yang akan dibawa. Mantan pelatih Persipura Jayapura ini berencana akan menurunkan pemain lapis kedua.

“Kita akan bawa 18 pemain yang akan dibawa. Memang perlu adanya rotasi dengan padatnya jadwal pertandingan nanti. Tapi kembali lagi semua tergantung kondisi pemain. Kami harus masuk ke lapangan dengan tim terbaik, untul Liga atau pun untuk Piala Indonesia," ucapnya.

Selama bulan puasa, skuat Beruang Madu berlatih malah hari. Ini dimaksud untuk tetap menjaga fisik dan konsentrasi anak asuhnya agar tidak turun.

"Jadwal padat akan menguras fisik pemain, menjadi hal utama agar konsentrasi tidak menurun. Makanya pemain tetap diberikan latihan saat Ramadan," katanya.

Persiba Balikpapan akan meliburkan pemainnya selama satu minggu. Wanderley akan mengumpulkan pemainnya pada 19 Juni 2018 mendatang. (m03)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help