Liga Indonesia

Kiper Persiba Balikpapan Fajar Setya Jagokan Spanyol di Piala Dunia Rusia

De Gea salah satu kiper terbaik di dunia. Selain memiliki reflex yang baik De Gea juga mampu memberikan penyelamatan yang mengagumkan.

Kiper Persiba Balikpapan Fajar Setya Jagokan Spanyol di Piala Dunia Rusia
Tribun Kaltim/Imaduddin Abdur Rachim
Fajar Setya 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Piala Dunia FIFA 2018 yang akan digelar di Rusia tinggal menghitung hari. Tampaknya eforia terjadi diseluruh belahan dunia menantikan kickoff laga pertama Piala Dunia FIFA 2018 pada 14 Juni 2018 mendatang yang akan mempertemukan tuan rumah, Rusia berhadapan dengan Arab Saudi.

Tidak terkecuali kiper Persiba Balikpapan, Fajar Setya yang ikut memberikan dukungan kepada tim nasional Spanyol. Pemuda kelahiran Semarang, 17 November 1995 silam ini memilih Spanyol lantaran kiper idola nya David De Gea diturunkan dalam Piala Dunia kali ini.

Menurut Fajar, De Gea salah satu kiper terbaik di dunia. Selain memiliki reflex yang baik De Gea juga mampu memberikan penyelamatan yang mengagumkan.

"Dia (De Gea) salah satu penjaga gawang yang sangat bagus. Dia memiliki reflex yang sangat baik dan mampu membuat beberapa penyelamatan yang mengagumkan. Hanya saja kadamg kurang mendominasi di kotak pinalti," katanya Selasa (12/6/2018).
Tidak hanya De Gea, Fajar mengatakan permainan Spanyol juga akan didominasi oleh pemain lainnya. Pasalnya Spanyol juga diisi oleh pemain kelas dunia .

"Banyak alasan selain De Gea saya memilih Spanyol. Di sana juga ada Sergio Ramos dari Real Madrid, Gerard Pique dari Barcelona, Dani Carvajal dari Real Madrid, dan itu hanya sebagian kecil dari nama nama besar di Timnas Spanyol. Baru pemain belakangnya saja, bayangkan dengan pemain depannya. Saya rasa akan sulit ditembus," katanya optimis.

Selain itu, gaya permaian Tiki Taka ala Spanyol adalah yang dinantikan oleh Fajar. Tiki Taka sendiri merupakan gaya permaian yang mengutamakan penguasan bola dan dipopulerkan oleh klub Barcelona dan Timnas Spanyol.

"Permainan Spanyol nanti tidak jauh dari tradisi mereka Tiki Taka. Lebih bertumpu kepada umpan-umpan pendek dengan arah pergerakan bola yang bervariasi untuk memaksimalkan penguasaan bola dalam pertandingan. Ini yang saya tunggu, malah bisa jadi nanti Spanyol sudah meninggalkan gaya permainan mereka ini," ucap kiper yang selalu menjadi starter dalam setiap pertandingan Persiba ini. (m03)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help