Buaya Kok Dikadali

Ngakak Puooool, Calon Korban Mempedayai Penipu Lewat HP

Bginilah cara penggunakan tiwitter bernama Tjetje punya trik kocak untuk mengelabuhi panipu lewat HP...Kocak pollll!

Ngakak Puooool, Calon Korban Mempedayai Penipu Lewat  HP
melacak-no-hp.blogspot.com
Beginilah salah satu modus penipu berusaha untuk mengecoh korbannya. 

PENIPUAN lewat SMS atau sarana komunikasi di HP masih saja terus terjadi. Penipuan sepertinya jadi salah satu bentuk kejahatan yang semakin hari semakin canggih saja. Apalagi seiring perkembangan teknologi, para penipu semakin gencar mencari mangsa.

Mungkin kamu pernah jadi salah satu calon korban, tapi memilih untuk mengabaikan dan tidak menanggapi sang penipu. Namun berbeda dengan kawan pengguna Twitter bernama Tjetje (@BiniBuleID) berikut ini. Sungguh kocak dan berani, sehingga calon penipu dibikin nyahok...begini kisahnya:

Inilah cara Tjtje mengecoh calon penipu.
Inilah cara Tjtje mengecoh calon penipu. (idntimes.com)

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Kawan Tjetje dihubungi seseorang yang mengaku dari bank, korban diminta transfer uang 650 ribu
Twitter.com/BiniBuleID

Baca: Polisi Filipina Menangkap Hampir 500 Orang Pelaku Penipuan Online, Delapan Warga Israel Terlibat

Baca: Waspadai Penipuan SMS Mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan

Baca: Awas Modus Investasi Bodong Gentayangan, Ini Kisah Ibu-ibu jadi Korban Penipuan

Namun bukannya 650 ribu, korban malah "mengirimkan" uang sebesar 20 juta rupiah kepada penipu. Eits, jangan panik dulu. Soalnya bukti transfernya hanya lewat tulisan tangan belaka. Yang lebih kocak lagi, sang calon korban mengaku kalau bukti transfernya begitu karena kertas atmnya habis! Bisa aja nih...

Pelaku masih saja ngotot.
Pelaku masih saja ngotot. (idntimes.com)

Masih kekeuh dan merasa di atas angin, penipu berpura-pura menjadi 'ksatria'
Twitter.com/BiniBuleID

Baca: Polisi Gelar Perkara Dugaan Penipuan Biro Travel H2O, Segera Ada Tersangka

Baca: Meminimalisir Penipuan, Travel Umroh Wjib Kantongi Hal Ini

Baca: Sempat Dikira Penipuan, Pelajar di Tarakan Akhirnya Bawa Pulang Hadiah Mobil dari Telkomsel

Katanya sih dia gak akan mau menerima uang sebanyak 20 juta dari hanya 650 ribu yang diminta. Itu kan hanya karena transferannya bohongan. Coba kalau beneran ada 20 juta yang masuk ke rekening mereka? Mungkin sang calon korban langsung diblok.

Dengan nada sok resmi dan agak mengancam penipu memerintahkan korban untuk serius dan mengikuti prosedur. Tapi, lucu juga ya? Masa perwakilan bank nasional ngetik aja pake typo dan gak sesuai EYD.

Ini jawaban selanjutnya
Ini jawaban selanjutnya (idntimes.com)

 
Ya udah, semakin diladenin deh. Sekarang malah gantian korban yang minta dikirimi uang 20 juta
Twitter.com/BiniBuleID

Baca: Kembali Makan Korban; Penipuan Bermodus Anak Masuk UGD Muncul Lagi, Pihak RS Angkat Bicara

Baca: Pria Lansia Tarik Uang Rp 2,1 M Sendirian, Teller Lapor Polisi karena Curiga Penipuan, Ternyata. . .

Baca: Wangiri, Dibalik Penipuan Berkedok Missed Call dari Luar Negeri. Awas Jangan Kamu Telpon Balik

Nah lho, kalau sudah begini siapa yang penipu siapa yang ditipu ya? Bukannya gentar sang calon korban malah minta 'uang 20 jutanya' dibalikin. Plus menegur pihak bank yang bisa kehabisan kertas bukti transaksi. Kocak banget percakapan keduanya, masak si penipu belum sadar ya kalau dikerjain?

Inilah jawaban terakhir
Inilah jawaban terakhir (idntimes.com)

Sebagai jalan akhir, penipu minta fotokopi KTP dan KK dari korban. Namun...
Twitter.com/BiniBuleID

Beginilah tanggapan sang korban yang cerdiknya ngalahin penipu ke mana-mana. Lagian "fotokopi" itu disambung gak dipisah. Kalau minta "foto kopi" ya dikasihnya foto kopi beneran dong!

Ngakak total dan puas ya melihat si penipu dikerjain habis-habisan seperti ini. Kita semua, sebagai orang terpelajar harus selalu waspada dan cerdas dalam menanggapi hal-hal semacam ini ya, guys!(idntimes.com)

Editor: Priyo Suwarno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help