Olahraga Daerah

Perbasi Kaltim Belum Tetapkan Agenda Usai Lebaran

Pihaknya mengaku selama ini sudah berjuang mengusahakan agar Basket masuk program desentrlisasi. Namun menurutnya KONI memiliki pertimbangan

Perbasi Kaltim Belum Tetapkan Agenda Usai Lebaran
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Atlet Basket Pengcab Balikpapan dan Samarinda saat bertarung di final Pra-Porprov Katim, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA  - Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kaltim belum menetapkan agenda usai lebaran. Sekretaris Perbasi Kaltim Nur Zaid menjelaskan pihaknya masih menunggu kejelasan dari KONI Kaltim terkait program Desentralisasi Mandiri. Sebab, cabor basket untuk saat ini tidak masuk dalam program desentralisasi mandiri KONI Kaltim.

"Kami menunggu KONI Kaltim. Sebab sampai sekarang Basket belum juga masuk dalam cabor desentralisasi mandiri yang didulukan. Jadi untuk agenda selanjutnya masih menanti arahan KONI Kaltim," ungkap Nur Zaid kepada Tribunkaltim.co di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (12/6/2018).

Pihaknya mengaku selama ini sudah berjuang mengusahakan agar Basket masuk program desentrlisasi. Namun menurutnya KONI memiliki pertimbangan tersendiri.

Terlepas dari pertimbangan KONI Kaltim, Nur Zaid sangat yakin Basket Bumi Etam bisa mencuri perhatian termauk menggondol medali di PON 2020 mendatang. Meskipun PON 2016 terakhir gagal, Perbasi Kaltim punya motivasi mengulangi kesuksesan menyabet medli emas seperti di PON Riau 2012.

"Kami minim suport, mereka (KONI Kaltim) pertimbangannya logis juga sih, dilihat dari peta kekuata nasional. Tapi hal itu tidak seharusnya begitu kalau memang ada dukungan signifikan, buktinya kita pernah bisa kok, berkacamata dengan prestasi yang pernah diraih basket kaltim di PON Kaltim dan Riau dengan adanya suport yang sinifikan," tuturnya.

Meski tak masuk dalam program desentralisasi mandiri, para atlet tetap berlatih bersama klub maupun Pengcab masing-masing. Pembinaan tetap berjalan guna memaksimalkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kutai Timur Desember mendatang. (dmz)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Martinus Wikan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help