Gempa Guncang Sumenep, Puluhan Bangunan Dikabarkan Rusak

Sebagian wilayah Kabupaten Sumenep, di Madura, Jawa Timur, digoncang gempa bumi, Rabu (13/6/2018) malam.

Gempa Guncang Sumenep, Puluhan Bangunan Dikabarkan Rusak
AFP
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagian wilayah Kabupaten Sumenep, di Madura, Jawa Timur, digoncang gempa bumi, Rabu (13/6/2018) malam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep menyatakan tiga kecamatan di Sumenep terdampak gempa bumi bermagnitudo 4,8 pada Rabu pukul 20.06 WIB.

"Laporan yang kami terima dan sebagian sudah dicek ke lapangan, tiga kecamatan yang terdampak bencana alam tersebut adalah Batu Putih, Manding, dan Dasuk," kata Kepala BPBD Sumenep, A Rahman Riadi, melalui telepon, Kamis (14/6/2018) pagi.

 Baca: Hari Raya Idul Fitri, 5 Minuman yang Bisa Netralisir Kolesterol saat Lebaran

Rahman menjelaskan, dari pemantauan di sejumlah lokasi terdampak, lebih dari 43 bangunan milik warga di tiga kecamatan rusak.

"Kami masih akan turun ke lapangan lagi untuk mengecek atau memverifikasi semua laporan dan informasi yang masuk," tutur Rahman.

"Pada Rabu (13/6/2018) malam, pengecekan langsung yang kami lakukan memang belum ke semua titik terdampak gempa bumi," katanya menambahkan.

Baca: Ucapan Idul Fitri dan Cara Menjawabnya Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Adapun menurut data dari Camat Batu Putih, Purwo Edi Prawito, terdapat 38 bangunan milik warganya yang tersebar di empat desa yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi. (Kompas.com/Editor Reni Susanti/ Sumber Antara)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Gempa Bumi Bermagnitudo 4,8 Landa Sumenep, Puluhan Rumah Rusak


Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help