Idul Fitri 2018

Kideco Bagikan 15.500 Paket Bingkisan Hari Raya Kepada Warga Lingkar Tambang Dan Sekitarnya

Untuk dapat mengurangi beban masyarakat yang berada dalam kondisi kesulitan saat menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Kideco Bagikan 15.500 Paket Bingkisan Hari Raya Kepada Warga Lingkar Tambang Dan Sekitarnya
IST
Direktur Won Jong Ho-TMCT menyerahkan secara simbolis kepada Sakila, Mantan Kepala Desa Janju. 

TANAH GROGOT - Hari terus berganti tanpa terasa bulan Ramadhan yang penuh berkah, rahmat, dan ampunan ditahun inipun akan segera berlalu. Saat ini kita sudah berada di penghujung bulan yang mulia ini, bulan yang agung akan pergi meninggalkan kita semua, sedih pasti, gembira juga karena hari raya Idul Fitri akan segera tiba dan menghampiri seluruh umat manusia.

Sebagaimana lazimnya kita ketahui bersama, sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita pada umumnya saat menyambut perayaan Idul Fitri berkumpul bersama saling bersilaturrahmi dan menikmati hidangan yang tersaji. Namun disisi lain tidak sedikit saudara saudara kita yang belum dapat menikmati perayaan idul fitri sesuai harapan dan keinginan mereka, hal ini terjadi karena beberapa faktor, salah satunya karena ketidak berdayaan ekonomi keluarga dan terjadinya kenaikan harga bahan-bahan pokok yang dibutuhkan di hari raya.

Melihat kondisi tersebut, Manajemen PT Kideco Jaya Agung (Kideco) kembali sambut datangnya idul fitri 1439 H bagikan 15.500 paket bingkisan hari raya kepada belasan ribu kepala keluarga  diwilayah sekitar lingkar tambang dan operasional perusahaan, tersebar di 83 titik lokasi di wilayah Kabupaten Paser, meliputi Desa, Pondok Pesantren serta Panti Asuhan dan sejumlah Yayasan Sosial lainnya.\

Baca: Ini Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Monas saat Malam Takbiran 2018

Baca: Meraup Untung dari Jasa Penukaran Uang

Sebagaimana tahun sebelumnya, dalam distribusi serah terima paket bingkisan hari raya idul fitri  dimaksud, manajemen melibatkan pimpinan/perwakilan dari seluruh departmen/section yang ada di mine site batu kajang. Keterlibatan dari seluruh departemen dan section pada kegiatan tersebut dimaksud agar seluruh jajaran pimpinan masing-masing divisi dapat mengenal lebih dekat dengan kondisi dan kehidupan masyarakat sekitar yang membutuhkan kehadiran perusahaan. 

Kegiatan pembagian bingkisan hari raya sudah dimulai sejak tanggal 30 mei 2018 sampai dengan 11 juni 2018. 

Menurut pantauan media ini saat mendampingi pemberian bingkisan Hari Raya di Desa Batu Botuk, Kecamatan Muara Komam, Arbain selaku Kepala Desa ”Mewakili masyarakat Desa Batu Botuk, mengucapkan terima kasih banyak kepada manajemen PT Kideco Jaya Agung atas kepedulian, dengan bantuan ini dapat mengurangi beban bagi warga kami yang benar-benar membutuhkan”. Ujarnya. 

 

First Manager CSR, Suriyanto didampingi tim menyerahkan bantuan bingkisan hari raya kepada pimpinan Pondok Pesantren Darussalam
First Manager CSR, Suriyanto didampingi tim menyerahkan bantuan bingkisan hari raya kepada pimpinan Pondok Pesantren Darussalam (IST)

Sementara di tempat terpisah, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amin Desa Batu Kajang, Kec. Batu Sopang Ustadz H. Suandi juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pemberian bantuan tersebut, ”Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, para santri, ustadz dan seluruh pengurus pondok dalam menjalankan aktifitas pondok pesantren”. Tutupnya. 

Ditempat yang sama, First Manager CSR Kideco,  Suriyanto  menyampaikan, maksud dan tujuan dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) berupa pembagian paket bingkisan Hari Raya adalah untuk dapat mengurangi beban masyarakat yang berada dalam kondisi kesulitan saat menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri. ”Karena kita ketahui bersama, bahwa setiap jelang Idul Fitri seperti sekarang ini sejumlah kebutuhan pokok harganya meningkat tajam dan tentu ini sangat memberatkan bagi saudara-saudara kita ditengah beban ekonomi yang semakin berat.” 

“Selanjutnya ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh mitra perusahaan yang telah memberikan dukungan dan menjalin kerjasama yang baik selama ini dan yang akan datang. Akhirnya melalui media ini atas nama seluruh jajaran Manajemen dan Karyawan PT Kideco Jaya Agung, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Firtri 1439 H./2018 M, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Mohon maaf lahir dan bathin”. (HO/@isro')

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help