Libur Panjang, PDAM Bontang Tambah Personel Jaga

PDAM Bontang memberi perhatian khusus pada WTP Loktuan, WTP Guntung, WTP KS Tubun, WTP Bontang Lestari hingga WTP Berebas Tengah.

Libur Panjang, PDAM Bontang Tambah Personel Jaga
TRIBUN KALTIM / UDIN DOHANG
Direktur PDAM Tirta Taman Bontang, Suramin memantau langsung perbaikan pompa sumur dalam PDAM di jalan Bhayangkara, Bontang Utara. 

BONTANG, TRIBUN - Direktur PDAM Tirta Taman, Bontang, Suramin memastikan layanan air bersih jelang lebaran Idul Fitri 2018 tetap terjaga.

Ia mengungkapkan selama liburan panjang lebaran pihaknya bakal mengerahkan semua personelnya agar menjaga pasokan air kepada seluruh pelanggan.

"Sesuai tupoksi, maka kami siap nonstop 24 jam untuk mendistribusikan air ke pelanggan," ujar Suramin, Rabu (13/6).

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah mengantisipasi sekecil mungkin tingkat permasalahan atau keluhan pelanggan.

Seluruh WTP telah diperiksa sebagai antisipasi terjadinya kerusakan pada saat momen lebaran, termasuk perawatan sumur dalam.

Beberapa WTP yang mendapat perhatian khusus yakni, WTP Loktuan, WTP Guntung, WTP KS Tubun, WTP Bontang Lestari hingga WTP Berebas Tengah.

"Kami telah lakukan rapat juga untuk mengantisipasi dan menyikapi agar pelayanan air tetap lancar termasuk terjaga kualitas, kuantitas dan kontinuitasnya," ungkapnya.

Suramin berharap, pasokan air bersih selama liburan panjang lebaran sehingga masyarakat bisa fokus merayakan lebaran.

Untuk perbaikan di lapangan, juga petugas pengaturan distribusi air, termasuk pemasangan pelayanan baru tetap diterima. Ia mengimbau agar warga segera melaporkan jika ada keluhan sekecil apapun menghubungi nomor telp 23555.

"Ini kami tekankan karena lain dari hari biasanya, disamping libur panjang, bagaimanapun pengamanan air tetap normal," katanya.

Mengenai jumlah personil jaga yang bertugas selama liburan lebaran, Suramin mengaku sudan melakukan penambahan. Jika hari biasa di bagian distribusi regulernya hanya 2 orang, saat libur Lebaran akan ditambah menjadi 4 orang. Begitu juga di bagian produksi, di momen lebaran tahun ini tidak ada yang cuti.

"Boleh izin tetapi harus ada yang menggantikan," tuturnya.

Semua itu, lanjut Suramin merupakan kebijakan dan pengorbanan semua petugas PDAM agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik. Mengingat air bersih sangat dibutuhkan oleh semua. "Harapan kami, pelanggan juga bisa kerjasama yang apik melalui pengaduan ke call center," ujar Suramin.

Jumlah produksi air bersih setiap harinya dirincikan Suramin untuk WTP Bhayangkara mencapai 12 ribu kubik, Loktuan 5 ribu kubik, Guntung 1200 kubik, Bontang Lestari 1500 kubik dengan total jumlah pelanggan sebanyak 26 ribu pelanggan atau sekitar 135 ribu jiwa. (don)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help