Liga Indonesia

Pemain Persiba Harus Memanfaatkan Libur Lebaran

Beberapa diantaranya adalah Barep Wahyudi, Siswanto, Ikhfanul Alam, dan Fajar Setya, mereka berangkat pada Selasa (12/6) malam untuk

Pemain Persiba Harus Memanfaatkan Libur Lebaran
TRIBUNKALTIM.CO / IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Persiba saat menjalani latihan di Lapangan Bima Sakti, sebelum berangkat berlaga melawan PSIM Jogja pada Selasa (15/5/2018) nanti. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan mengistirahatkan pemainnya selama libur lebaran hingga 19 juni 2018. Satu minggu waktu libur dimanfaatkan oleh pemainnya untuk pulang kekampung halaman masing masing untuk sekedar melepas rindu dan berlebaran bersama dengan orang tua, istri, serta anak anak mereka.

Beberapa diantaranya adalah Barep Wahyudi, Siswanto, Ikhfanul Alam, dan Fajar Setya, mereka berangkat pada Selasa (12/6) malam untuk menemui sanak keluarga mereka.

Dikonfirmasi kepada Barep Wahyudi oleh tribunkaltim.co, bahwa dirinya pulang untuk menemui istri dan anaknya yang bernama Lallana yang berusia kini berusia 10 bulan.

"Iya mas mudik dulu ini ketemu anak sama istri, satu minggu libur sudah lebih dari cukup mas," katanya Rabu (13/6).
Diwaktu yang sama pemain belakang. Persiba, Ikhfanul Alam pulang ke Malang untuk bertemu ibunda tercinta dan adik-adiknya.

Dirinya pun sempat bersilahturahim dengan Johan Ahmad Alfarizi atau biasa John Alfarizi, yang merupakan pemain bek Arema FC.
"Amin mas alhamdulillah di rumah ini, tadi malam pun sempat main kerumah rekan lama saya John Alfarizi, pemain Arema FC," katanya kepada Tribunkaltim.co.

Fajar Setya, yang juga merupakan kiper Persiba ini juga lebih memilih pulang kekampung halamannya lebih dahulu bersama dengan pemain lainnya. Dirinya ingin menghabiskan sisa bulan Ramadan ini bersama keluarga dirumah.

"Libur seminggu, selain saya gunakan istirahat, ya juga kesempatan berkumpul bersama keluarga diakhir bulan Ramadan ini, saya mudik tadi malam mas" ucapnya.

Siswanto, pemain senior di skuat Beruang Madu ini juga pergi mudik bersama dengan Fajar Setya Selasa (12/6) malam. Tidak lupa juga, seperti pemain lainnya, ia memanfaatkan sedikit waktu istirahat untuk berlatih dan berkumpul bersama keluarga.

"Alhamdulillah mas, bisa berkumpul bersama keluarga dan refresing. Barusan tadi ajak jalan keluar bersama keluarga dan anak-anak," ucapnya.

Menurut pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior, hari libur lebaran kali ini harus dimanfaatkan baik-baik oleh pemainnya untuk berkumpul bersama keluarga. Pasalnya akan banyak agenda pertandingan yang akan dilakoni oleh Persiba dalam satu bulan kedepan usai lebaran.

"Tidak ada pesan khusus yang pasti meraka hanya perlu istirahat. Pemain libur untuk ketemu keluarga. Karena kami punya agenda sibuk sekali, 9 pertandingan dalam 1 bulan kedepan," katanya Rabu (13/6).

Beberapa pemain bahkan sudah ada yang meninggalkan Balikpapan untuk mudik sejak Selasa (12/6) malam. Namun tiga pemain tidak mengambil jatah libur lebarannya, yaitu Danie Namangge, Rossi, Yosep Yofi, bahkan pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior memilih stay di Balikpapan. (m03)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved