Olahraga Daerah

Pius dan Gevin Atlet Sepatu Roda Kaltim Lolos Kejuaraan Dunia di Belanda

mereka sudah ikut seleksi dan berhasil lolos untuk ikut dalam kejuaraan di Belanda Juli mendatang. Mereka menunjukkan progres yang bagus

Pius dan Gevin Atlet Sepatu Roda Kaltim Lolos Kejuaraan Dunia di Belanda
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Atlet Sepatu Roda Kaltim (tengah) saat tampil di PON XIX/2016 Jawa Barat lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kabar gembira menghampiri cabang olahraga sepatu roda. Dua atlet Sepatu Roda Kaltim berhasil lolos ke kejuaraan dunia di Belanda 1-8 Juli mendatang. Dua atlet Kaltim, Anjang Pius Saruman dan Kristianus Gevin lolos seleksi ke kejuaraan dunia pada 7 Juni silam.

Hal ini diungkapkan Pelatih Sepatu Roda Kaltim, Karta Wibawa, Rabu (13/6). "Iya mereka sudah ikut seleksi dan berhasil lolos untuk ikut dalam kejuaraan di Belanda Juli mendatang. Mereka menunjukkan progres yang bagus. Ini kesempatan buat menambah jam terbang atlet kita," ungkap Karta.

Pihaknya berharap Anjang Pius dan Gevin bisa tampil maksimal di kejuaraan level dunia tersebut. Pihaknya enggan mengusung target medali lantaran kejuaraan itu diikuti pesepatu roda terbaik di dunia.

"Kalau untuk level dunia saya hanya berharap mereka bisa bermain bagus dan memperbaiki peringkat di Indonesia maupun dunia," ujar Karta.

Saat ini kedua atlet tersebut menjalani latihan di Bekasi, bersama dengan atlet Kaltim lainnya yang masuk dalam TC Desentralisasi Mandiri.

"Mereka tetap berlatih karena kebetulan non muslim dan di Bekasi saya kontrak rumah untuk anak-anak Kaltim, sambil menunggu lapangan di Samarinda. Jadi sementara atlet-atlet lapis satu Kaltim berlatih di sini semua," tuturnya. (dmz)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help