Liga Indonesia

Skuat Borneo FC Selama Libur Harus Menjaga Kebugaran

para pemain tetap wajib mengontrol diri supaya tidak mengalami cedera dan fisik yang buruk selama liburan. Terutama mengonsumsi berbagai jenis makanan

Skuat Borneo FC Selama Libur Harus Menjaga Kebugaran
Ho / Borneofc.id
Muhammad Sihran (baju oranye) mencatatkan debutnya bersama Borneo FC saat bersua PSMS Medan di stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (1/6/2018) kemarin. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC telah meliburkan skuatnya sejak Kamis (7/6). Libur yang cukup panjang itu diberikan kepada para pemain agar lebih termotivasi usai berkumpul bersama keluarga.

Kendati demikian, para pemain tetap wajib mengontrol diri supaya tidak mengalami cedera dan fisik yang buruk selama liburan. Terutama mengonsumsi berbagai jenis makanan yang tak bisa dilewatkan para pemain selama lebaran.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic sebenarnya tak terlalu memberikan aturan ketat kepada pemainnya selama menjalani libur. Pelatih asal Serbia itu hanya ingin anak asuhnya bisa menikmati liburan dengan santai.

Hal ini dibenarkan Fisioterapis Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi yang menjelaskan tidak ada pantangan terhadap makanan tertentu selama lebaran.

"Untuk makanan, tidak ada aturan yang begitu ketat. Pelatih percaya dengan para pemain, apalagi momen lebaran itu nomen yang baik bersama keluarga," ucap Lutfinanda, Rabu (13/6).

Namun Lutfi menjelaskan para pemain tetap harus menjaga kebugaran dengan rutin menyempatkan diri berolahraga.
"Pelatih berpesan untuk menjaga kebugaran seperti sempatkan setiap hari minimal joging sepeda ataupun berenang, dan olahraga yang sifatnya latihan aerobik," ujarnya.

Menurut Lutfi Borneo FC tak mengkhawatirkan fisik selama lebaran. Sebab, Pesut Etam menjadi salah satu tim yang lebih cepat berkumpul sebelum laga lanjutan Liga 1 2018 digelar.

"Borneo FC termasuk tim liga 1 yang paling cepat kumpul dibandingkan tim lainnya usai lebaran. Kami kumpul tanggal 19 Juni dan bertanding di tanggal 6 Juli, jadi kami punya waktu yang sangat panjang untuk coach Dejan mengembalikan kebugaran pemain," ungkapnya. (dmz)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help