Idul Fitri 2018

Krisis Ekonomi, Total Dana Zakat di Balikpapan Meningkat Dibanding Tahun Lalu, Segini Jumlahnya

Ketika sambutan tersebut Rizal menyebutkan bahwa total dana zakat yang terhimpun sekitar Rp 37,4 miliar.

Krisis Ekonomi, Total Dana Zakat di Balikpapan Meningkat Dibanding Tahun Lalu, Segini Jumlahnya
nu.or.id
Ilustrasi Zakat Fitrah 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Siti Zubaidah

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN  - Dalam suasana yang hikmat, di tengah-tengah Shalat Id Idul Fitri Walikota Balikpapan nonaktif Rizal Effendi memberikan sambutan di depan ribuan jemaah yang hadir di Masjid Balikpapan Islamic Center, Jumat (15/6/2018).

Ketika sambutan tersebut Rizal menyebutkan  bahwa total dana zakat yang terhimpun sekitar  Rp 37,4 miliar.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menunaikan zakat, dan mendoakan semoga menjadi orang yang bertakwa.

Baca: Lebaran Banyak Makanan Enak, Bagaimana Mencegah Berat Badan Tidak Naik?

Di momentum bersuka cita penyambutan 1 Syawal ini, Rizal berharap seluruh ibadah yang dilakukan  berlipat ganda, serta menjadi pribadi yang beriman dan bertakwa sebagaimana ridho Allah SWT.

Dalam sambutannya Rizal pun mengingatkan para umat muslim yang hadir untuk ikut serta dalam memeriahkan Pesta Demokratif pemilihan Gubernur Kaltim 2018.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilu, dan memilih pemimipin yang terbaik, diharapkan untuk mendatangi TPS dengan membawa surat undangan dari KPU, KTP Elektronik atau surat keterangan. Mari sama-sama kita memeriahkan pesta demokrasi dengan suasana kondusif," ungkap Rizal.

Baca: Sejak 25 Tahun Lalu 3 Triliun Ton Es di Antartika Mencair

Melalui kesempatan yang baik ini ia pun menyampaikan ucapan terima kasih  kepada seluruh umat yang telah menunaikan zakat fitrah.

"Berdasarkan laporan dari Kementerian Agama jumlah total dana zakat yang terhimpun sebesar Rp 37,4 miliar. Dana itu meningkat dari tahun sebelumnya," kata Rizal.

Padahal, kondisi perekonomian yang dirasakan warga Kaltim khususnya Balikpapan lebih terasa sulit tahun ini.

Lebih lanjut, pria perkacamata ini pun akan kembali bertugas menjadi walikota Balikpapan per tanggal 25 Juli 2018 mendatang.

"Insya Allah saya akan bertugas kembali menjadi Walikota Balikpapan, mudah-mudahan Balikpapan tetap menjadi kota yang nyaman dihuni. Selamat Idul Fitri 1439 Hijrah, Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin," pungkasnya. (*)

 

 

 

 

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved