Pilgub Kaltim 2018

Ngayuh Sepeda 5 Kilometer, Plt Bupati Kukar dan FKPD Patroli Malam Hari

Mereka singgah ke Sekretariat PPK Tenggarong di Jl Awang Sabran. Saat itu penyortiran kertas suara sedang berlangsung.

Ngayuh Sepeda 5 Kilometer, Plt Bupati Kukar dan FKPD Patroli Malam Hari
Tribun Kaltim/ RAHMAT TAUFIQ
Plt Bupati Kukar Edi Damansyah bersepeda beriringan dengan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dan Ketua DPRD Kukar Salehuddin dalam rangka patroli Kamtibmas jelang Pilgub Kaltim 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Plt Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Dandim 0906/Tgr Letkol Czi Bayu Kurniawan dan Ketua DPRD Kukar menggelar patroli malam terkait Kamtibmas di seputar Tenggarong jelang pelaksanaan Pilgub Kaltim, Selasa (19/6/2018) mulai pukul 21.00. Mereka bersepeda santai mulai dari Pendopo Wakil Bupati hingga menyusuri jalanan kota Tenggarong.

Mereka singgah ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tenggarong di Jalan Awang Sabran. Saat itu penyortiran kertas suara untuk Pilgub 2018 sedang berlangsung. "Malam ini kami bersama FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kukar naik sepeda santai sejauh 5 km ingin memastikan kesiapan logistik di Kantor PPK, nantinya setelah disortir, semua logistik didistribusikan ke tiap PPS (Panitia Pemilihan Suara) di kelurahan dan desa, di Tenggarong sendiri ada 12 kelurahan dan 2 desa dengan jumlah 277 TPS," kata Edi.

Ia berharap distribusi logistik sampai ke PPS tepat waktu. Rombongan patroli sepeda juga singgah ke Poskamling RT X Kelurahan Panji Stadion Rondong Demang. Mereka mengajak masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga tercipta suasana kondusif. "Kami mendorong 3 pilar kamtibmas, mulai kades, lurah, camat, bhabinkamtibmas dan babinsa, untuk terus bersinergi bersama warga untuk menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah Kukar," ujarnya. Rombongan juga melintasi rute depan Pasar Mangkurawang, sebelum menyudahi patroli mereka.

Terkait pelaksanaan Pilgub Kaltim, Edi mengimbau partisipasi masyarakat yang sudah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar menggunakan hak pilih mereka sehingga sistem demokrasi di Kukar berjalan dengan baik dan kualitasnya makin meningkat. "Apalagi Kukar ini meraih Panji Pembangunan Demokrasi selama 3 tahun berturut-turut dari Pemprov, salah satu indikatornya partisipasi masyarakat dalam Pemilu," ucap Edi. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kukar untuk berbondong-bondong datang ke TPS terdekat pada Rabu (27/6/2018) mendatang.

Terpisah Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengemukakan, hingga saat ini situasi keamanan di Kukar jelang Pilgub Kaltim masih relatif kondusif. Ia berharap kondisi ini terus berlanjut sampai pada saat pencoblosan. "Saya berharap partisipasi warga Kukar dalam Pilgub Kaltim tinggi karena ini pesta rakyat dan pesta demokrasi, inilah pesta sesungguhnya di mana rakyat menentukan siapa pemimpin ke depan," ujarnya. Acara patroli bersepeda ini berakhir sekitar pukul 23.30. (*)

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help