Pilkada Tarakan

Polres Tarakan Kerahkan 400 Lebih Personel untuk Pengamanan Kampanye Terbuka

Untuk pengamanan kampanye terbuka ini Polres Tarakan menurunkan personel lebih dari 400 personel anggota dan dibantu TNI.

Polres Tarakan Kerahkan 400 Lebih Personel untuk Pengamanan Kampanye Terbuka
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Anggota kepolisian Polres Tarakan melakukan pengamanan terhadap paslon nomor urut 1 Umi Suhartini dan Mahruddin Mado di Kampanye Terbuka, Rabu (20/6/2018) di Taman Berkampung. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kampanye terbuka bagi 4 pasangan calon (paslon) Pilkada Tarakan dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan dimulai 20 Juni hingga 23 Juni di Taman Berkampung.

Untuk pengamanan kampanye terbuka ini Polres Tarakan menurunkan personel lebih dari 400 personel anggota dan dibantu TNI.

Sebanyak 400 personel anggota yang diturunkan di lapangan ini terdiri dari 300 personel Polres Tarakan, 100 personel Brimob Kaltara dan sisanya personel dari TNI.

Masing-masing personel telah memiliki tugas masing-masing mulai dari jalur konvoi di jalan, hingga berada di area Taman Berkampung.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemetaan pengamanan selama kampanye terbuka ini.

Mulai dari pengawalan pengamanan bagi paslon mulai dari berangkat sampai di area Taman Berkampung sebagai lokasi kampanye terbuka.

Baca: Usai Debat Publik Hari Ini, Paslon Pilkada Tarakan Mulai Kampanye Terbuka

“Di pengamanan kampanye terbuka ini kita ada ring 1 dan ring 2.  Area panggung kampanye masuk di ring 1. Sedangkan area parkir berada di ring 2. Jadi nanti paslon kami kawal pengamananya dari berangkat sampai masuk ke Taman Berkampung. Bahkan kanan kiri, depan belakang panggung kami tempatkan personel untuk menjaga pengamanannya,”ungkapnya, Rabu (20/6/2018).

Bagaimana dengan ring 2 sebagai tempat parkir?

“Untuk parkir kendaraan kita arahkan ke kompleks Islamic Center. Sebab di komplek Islamic Center ini kami melihat areanya cukup luas untuk menampung kendaraan baik bagi para pendukung yang datang di kampanye akbar ini,” ujarnya.

Baca: Semua Logistik Terpenuhi, Balikpapan Dinyatakan Siap Pencoblosan Pilgub

Yudhistira mengatakan, selama kampanye terbuka, para simpatisan, pendukung, relawan dan masyarakat tidak diperbolehkan membawa senjata tajam dan minuman keras (miras). Apabila ditemukan ada senjata tajam dan miras pihaknya langsung melakukan tindakan.         

“Kami imbau jangan membawa senjata tajam dan miras selama kampanye terbuka dilakukan. Kami tidak tegas. Bukan itu saja, kami juga melarang membawa kayu atau besi sebagai tiang untuk mengikatkan bendera. Bukan itu saja, selama konvoi tidak larang untuk berdiri di atas kap terbuka. Kalau ada yang melakukan kami suruh turun. Jadi disini kami benar-benar tegas,” ujarnya, Rabu (20/6/2018).

Hari ini, Rabu (20/6/2018) jadwal kampanye terbuka pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Umi Suhartini-Mahruddin Maddo. Setelah itu disusul, Kamis (21/6/2018) paslon nomor urut 2 (Khairul-Efendhi Djuprianto).   (*)

Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved