Pilkada Tarakan

Paslon Nomor Urut 3 Sebarkan 600 Orang Saksi di TPS

Untuk masa tenang ini beberapa para calon walikota Tarakan memanfaatkan dengan melakukan berbagai kegiatan.

Paslon Nomor Urut 3 Sebarkan 600 Orang Saksi di TPS
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Paslon nomor urut 3 Badrun dan Ince Rifai saat melakukan kampanye terbuka, Minggu (23/6/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Usai dilakukan kampanye terbuka, 4 pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tarakan, memasuki masa tenang  dimulai Minggu (24/6/2018) hingga Selasa (26/6/2018).

Memasuki masa tenang ini tidak boleh ada lagi aktivitas kampanye yang dilakukan.

Untuk masa tenang ini beberapa para calon walikota Tarakan memanfaatkan dengan melakukan berbagai kegiatan.

Misalnya calon walikota Tarakan Badrun akan memenuhi pekerjaan administratif yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca: Jelang Pencoblosan Pilgub Kaltim, Kepolisian Liburkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Memantapkan saksi-saksi yang ada di sebar di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), penajaman pembagian tugas, menganalisa segala kemungkinan yang terjadi di Pilkada Tarakan, termasuk mengantisipasi bagaimana tingkat kehadiran para pemilih di TPS.

“Untuk saksi yang akan kita sebar sebanyak jumlah TPS. Di Tarakan ini ada 300 TPS, setiap TPS kita tempatkan 2 orang saksi. Berarti jumlah saksi kita yang ada di TPS sebanya 300 orang saksi. Mereka ini akan bekerja secara bergantian,” ucapnya, Sabtu (23/6/2018).

Tak hanya itu, di masa tenang ini pula, Badrun akan lebih beristiqomah dan berdoa agar meraih kemenangan di Pilkada Tarakan dan membawa Kota Tarakan maju ke depan.

“Kita akan majukan Kota Tarakan terdepan dengan visi dan misi yang sudah kita kampanyekan kepada masyarakat,” katanya.  

Baca: Ngaku Nyesel Tonton Video Syur Mirip Dirinya, Ini Saran Aura Kasih untuk Netizen

Beda hal yang dilakukan dengan calon walikota Tarakan, Khairul. Di masa tenang ini, ia akan memanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga dan lebih banyak berdoa bersama. Pasalnya selama berkampanye ia telah menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat Tarakan.

“Jadi di masa tenang ini lebih banyak berdoa, karena bagaimanapun Allah SWT dapat membolak-balikan hati manusia. Sebab saat berada dibilik suara, sepenuhnya hak suara masyarakat untuk memilih paslon yang dapat membawa perubahan Kota Tarakan ke depan,” ujarnya.

Khairul mengatakan, di masa tenang ini pula ia mengajak pula, para pendukung, simpatisan, relawan dan partai pendukung untuk bersama-sama memperbanyak doa, karena doa inilah yang utama untuk meraih kemenangan.

“Saya mengajak mereka untuk memperbanyak doa, apa yang kita inginkan dan wujudkan dapat dikabulkan Allah SWT,” katanya.  (*)

Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved