Jet Pribadi Mendiang Elvis Presley akan Dilelang Ulang, Begini kondisinya

Pememang lelang jet pribadi Elvis Presley akan melelang ulang pesawat itu, Anda berminat? Ini kondisinya.

Jet Pribadi Mendiang Elvis Presley akan Dilelang Ulang, Begini kondisinya
mirror.co.uk
Inilah pesawat Jetstar II bernama Dog Hound, milik pribadi Raja Rock 'n Roll, Elvis Presley. Tahun lalu dilelang laku Rp 6 miliar, oleh pemenang lelang akan dijual kembali melalui lelang pula. Anda berminat? 

TRIBUNKALTIM.CO - Pesawat Jetstar milik mendiang Elvis Presley yang sudah berusia 36 tahun cuma teronggok jauh di  landasan New Mexico, Amerika Serikat.

Tahun lalu pesawat ini muncul dalam sebuah lelang dan laku terjual dengan harga  £ 330,000 (sekitar Rp 6 miliar). Namun kini oleh pemiliknya pesawat jet tersebut akan dilelang kembali. Apa Anda berminat?

Tentu bukan bukan untuk digunakan terbang mengitari langit, tetapi pemilik pesawat jet selanjutnya pasti bakal terkesan menjadi orang paling lekat dengan sang bintang Rock n Roll,  Elvis Presely.

Baca: Jet Tempur Irak Bombardir Wilayah Hajin Suriah Timur, 45 Anggota ISIS Tewas

Beginilah penampakan pesawat jet pribadi yang telah usang itu milik Raja Rock 'n' Roll. Jet tersebut terakhir dijual 36 tahun lalu, dan hanya mendekam di landasan udara terpencil di New Mexico, AS.

Inilah pesawat Jetstar II bernama Dog Hound, milik pribadi Raja Rock 'n Roll, Elvis Presely. Tahun lalu dilelang laku Rp 6 miliar, oleh pemenang lelang akan dijual kembali melalui lelang pula. Anda berminat?
Inilah pesawat Jetstar II bernama Dog Hound, milik pribadi Raja Rock 'n Roll, Elvis Presely. Tahun lalu dilelang laku Rp 6 miliar, oleh pemenang lelang akan dijual kembali melalui lelang pula. Anda berminat? (mirror.co.uk)

Tahun 1962, Elvis membeli pesawat Lockheed Jetstar diberi nama bernama Hound Dog, kondisinya masih utuh belum tersentuh saat dibeli Elvis pada puncak ketenarannya.

Interior pesawat, kursi dibalut dengan beludru merah yang mewah, karpet tumpukan kain, kayu jati, keran berlapis emas dan wastafel marmer yang dirancang sendiri oleh rocker flamboyan.

Tetapi pembeli yang berharap untuk semua kelengkapan itu mungkin bisa kaget dan kecewa lantaran kini pesawat itu tidak memiliki mesin.

Elvis Presley bersama Lisa Marie
Elvis Presley bersama Lisa Marie (the independent)

 

Seiring berjalannya waktu, kokpitnya kini juga telah hancur, kondisi kursi pilot robek dan membusuk.

Meski demikian jet 'merana' ini tahun lalu laku dijual seharga £ 330.000 dan sekarang sedang dilelang lagi oleh perusahaan penjualan online IronPlanet.

Beginilah kondisi kokpit pesawat ini.
Beginilah kondisi kokpit pesawat ini. (mirror.co.uk)

Baca: Pesawat Hercules Tiba di Bandara Silangit, Tim Basarnas dan Marinir Turun ke Danau Toba

Wastafel terbuat dari marmer dan krannya dibalut emas.
Wastafel terbuat dari marmer dan krannya dibalut emas. (mirror.co.uk)

Baca: Ilmuwan China Uji Radar Kuantum, Mampu Endus Pesawat Siluman pada Jarak 100 KM

Kursi di dalam pesawat dan lantainya dibalut beludru merah menyala yang masih utuh.
Kursi di dalam pesawat dan lantainya dibalut beludru merah menyala yang masih utuh. (mirror.co.uk)

Baca: Pulih dari Cedera, Fullback Borneo FC Ini Masih Belum Maksimal

Begini kondisi pesawat terlihat dari bagian belakang.
Begini kondisi pesawat terlihat dari bagian belakang. (cnn.com)

Baca: Puncak Arus Balik, Pelabuhan Samarinda Dipadati Penumpang

Elvis Presley dan pesawat jet diberi nama Lisa Marie.
Elvis Presley dan pesawat jet diberi nama Lisa Marie. (thetelegraph)

Dahulu Elvis membeli pesawat bersama ayahnya Vernon seharga £ 680.000, berdasarkan sumber dari Otoritas Penerbangan Federal Amerika.

Dan jet usang ini adalah satu-satunya pesawat milik Raja yang masih di tangan pribadi.

Elvis mempunyai dua  Jetstar  yang satu diberi nama Hound Dog II, dan satunya lagi jenis Convair 1958 yang dinamai Lisa Marie - pesawat itu berada di perkebunan Graceland bintang tragis di Memphis, Tennessee, di mana ia meninggal karena serangan jantung pada tahun 1977 pada usia hanya 42 tahun.

Jetstar adalah favorit sang seleb di tahun 1960, dahulu para pemiliknya pesawat sejenis merupakan orang-orang beken lainnya termasuk Frank Sinatra.

Dalam keterangan situs jual beli IronPlanet menyebutkan, “Pemilik saat ini tidak membuat perubahan apa pun pada bagian-bagian tertentu yang dari pesawat bersejarah ini. Interiornya masih asli karya Elvis. ”

(Tribunkaltim.co/ps/mirror.co.uk)

Penulis: Priyo Suwarno
Editor: Priyo Suwarno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved