Pilkada Tarakan

Lapas Tarakan Sediakan 2 TPS Khusus saat Hari Pencoblosan

ada TPS khusus itu hanya di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Tarakan. Di Lapas disediakan 2 TPS yakni TPS 12 dan TPS 13.

Lapas Tarakan Sediakan 2 TPS Khusus saat Hari Pencoblosan
Tribun Kaltim/Junisah
KPU mendistribusikan logistik Pilkada Tarakan ke PPS Kelurahan Karang Anyar Pantai, Selasa (26/8/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO - H-1 pencoblosan Pilkada Tarakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kota Tarakan melakukan pendistribusian logistik Pilkada Tarakan Selasa (26/6/2018). 

Pendistribusian logistik berupa, kotak suara, kertas suara, hingga tinta dilakukan mulai pukul 10.30 Wita.

Pendistribusian logistik dari Kantor KPU Kota Tarakan ke Panitia Pemugutan Suara (TPS) di 20 Kelurahan di Kota Tarakan dikawal ketat oleh sejumlah petugas kepolisian, anggota linmas, hingga panitia pengawas kecamatan (PPK).

Baca: Jelang Ujicoba Lawan PS AD, Pelatih Persiba Bagi Pemainnya jadi 2 Tim

Ketua KPU Kota Tarakan Teguh Dwi Subagyo mengungkapkan, pihaknya mendistribusikan logistik Pilkada Tarakan ke PPS Kelurahan.

Nantinya PPS kelurahan yang akan mendistribusikan logisitik pilkada tersebut  ke 300 TPS di Kota Tarakan.

“Rencanaya untuk lokasi yang agak jauh  dari Kota Tarakan seperti Pulau Sadau dan Swaran, pihak PPS kelurahan akan mendistribuskan logistik dilakukan jam 4 sore ini. Sedangkan yang lokasi TPS yang agak jauh dari kantor kelurahan pendistribusian logistik dilakukan malam hari,” ungkapnya.

Baca: Perempuan Tokoh Oposisi Maryam Radjavi Serukan Aksi Demo Besar di Ibukota Teheran

Bagaimana dengan lokasi TPS yang dekat dengan kantor kelurahan?

“Kalau lokasi TPS dekat dengan kantor kelurahan pendistribusian logistik dilakukan menjelang subuh. Tapi kebanyakan pendistribusian logistik pilkada dilakukan menjelang subuh,” katanya.

Sementara itu, untuk TPS di rumah tahanan (rutan) seperti polres dan polsek serta rumah sakit, kata Teguh tidak ada TPS khusus. TPS rutan dan rumah sakit mengikuti TPS yang ada di lokasi sekitar rutan dan rumah sakit.    

Baca: Unik, TPS di Tarakan Ini Bernuansa Piala Dunia

“Nantinya petugas KPPS di TPS lokasi sekitar rutan dan rumah sakit itu akan berkeliling mendatangi para tahanan dan pasien khusus warga Tarakan untuk melakukan pencoblosan. Tentunya didampingi para saksi dan petugas pengawas,” ujarnya.

Teguh mengatakan, yang ada TPS khusus itu hanya di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Tarakan. Di Lapas disediakan 2 TPS yakni TPS 12 dan TPS 13.

“Kita sediakan 2 TPS, karena setelah kita coklit dan lakukan pendataan ternyata ada 800 lebih yang masuk menjadi daftar pemilih,” ujarnya.

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved