Pilgub Kaltim 2018

Logistik Pilgub Untuk Pesisir Kutim Dipusatkan di Wilayah Ini

Rencana penggunaan KAL Kudungga untuk distribusi logistik , menurut Fahmi urung dilakukan

Logistik Pilgub Untuk Pesisir Kutim Dipusatkan di Wilayah Ini
Tribun Kaltim/Margaret Sarita
Distribusi logistik di kawasan pesisir Kutim 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Logistik untuk pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim sudah sampai di PPK 18 kecamatan se Kabupaten Kutai Timur, sejak Senin (25/6/2018).

Selasa (26/6), dilanjutkan  dijadwalkan pendistribusian logistik ke masing-masing TPS dilakukan. Kecuali untuk beberapa TPS di kawasan pedalaman, pergeseran logistik Pilgub dilakukan sejak H-2. Sebagai antisipasi kondisi cuaca dan medan perjalanan.

“Dari informasi petugas PPK maupun KPPS, logistik Pilgub sudah tiba di masing-masing PPK dan saat ini sebagian sudah ada yang bergeser ke TPS. Terutama TPS yang terletak di pedalaman dan medannya cukup jauh. Sebagai antisipasi kita, terhadap kondisi cuaca dan jalan yang harus ditempuh,” ungkap Ketua KPU Kutim, Fahmi Idris, Selasa (26/6/2018).

Baca: Tahanan Polres Kutim juga Dapat Kesempatan Memilih Calon Gubernur Kaltim

Untuk di kawasan pesisir Kutai Timur, kata Fahmi, logistik dipusatkan di Kecamatan Sangkulirang. Dari situ, baru disebar ke Kecamatan Karangan dan Sandaran, menggunakan transportasi air.  

Petugas PPK didampingi aparat kepolisian dari Kecamatan Karangan dan Sandaran yang mengambil surat suara ke Sangkulirang.

Rencana penggunaan KAL Kudungga untuk distribusi logistik , menurut Fahmi urung dilakukan. Karena laporan kondisi cuaca masih bersahabat.

“Tidak jadi pakai Kudungga. Kemarin, memang begitu rencananya. Tapi itu untuk kondisi cuaca yang sangat ekstrim dengan ketinggian ombak hingga 7 meter. Saat ini, cuaca di pesisir masih bersahabat dan bisa menggunakan speedboat. Untuk antisipasi, seluruh logistic kita bungkus dengan plastik,” beber Fahmi.

Baca: Jelang Pilgub Kaltim, Polres Kutim dapat BKO Brimob 1 SSK

Sementara distribusi logistik ke kawasan pedalaman, kata Fahmi, lancar saja meski cuaca hujan. Hanya terjadi sedikit hambatan untuk logistik tujuan Kecamatan Muara Bengkal.

Karena sempat terjadi kecelakaan pada kendaraan petugas pengaman.

“Ada sedikit terhambat yang ke Muara Bengkal. Mobil pengamanannya masuk jurang. Karena cuaca hujan dan jalan cukup licin. Tapi saat ini, logistik sudah tiba di Kecamatan Muara Bengkal dan sudah bergeser ke TPS,” kata Fahmi.

Untuk pengamanan logistik Pilgub Kaltim, Polres Kutim mengerahkan 2/3 kekuatannya. Baik dari Mako Polres Kutim maupun polsek setempat.

Tidak hanya untuk berjaga di TPS, tapi juga untuk mendampingi pendistribusian logistik dari ibukota kabupaten ke kecamatan, sampai ke TPS.(*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help