Pilkada Tarakan

Unik, TPS di Tarakan Ini Bernuansa Piala Dunia

tiga bilik suara yang disediakan ini dilukis dan dicat para pemain bola hingga bendera dari negara-negara yang menjadi peserta Piala Dunia

Unik, TPS di Tarakan Ini Bernuansa Piala Dunia
Tribun Kaltim/Junisah
Bilik suara di TPS 24 tepatnya di RT 26 Kelurahan Karang Anyar Pantai Kecamatan Tarakan Barat dilukis para pemain sepak bola yang ikut di Piala Dunia 2018, Selasa (26/6/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO - Demam Piala Dunia 2018 ternyata menular juga di Kota Tarakan Provinsi Kaltara. Hal ini terlihat di Tempat Pemugutan Surat (TPS)  RT 26 Kelurahan Karang Anyar Pantai Kecamatan Tarakan Barat.

Di TPS 24 ini terlihat suasana Piala Dunia. Mulai dari bilik suara, meja, papan nama anggota PPS semuanya dilukis dan cat bertemakan Piala Dunia. Seperti tiga bilik suara yang disediakan ini dilukis dan dicat para pemain bola hingga bendera dari negara-negara yang menjadi peserta Piala Dunia.

Baca: RSUD IA Moeis Kini Punya Ruang Bedah Sentral Senilai Rp 38 Miliar

Begitupula dengan papan nama mulai pendaftaran, ketua KPPS hingga anggota KPPS dicat warna bendera negara-negara yang menjadi peserta Piala Dunia. Diantaranya, Argentina, Spanyol, Brazil, Rusia, Swedia, Korea Selatan hingga Jepang.

Ketua RT 26 Kelurahan Karang Anyar Pantai, Suryadi mengungkapkan, ide TPS dihiasi dengan suasana Piala Dunia, awalnya dari warga, salah satunya Ismail. Kebetulan Ismail ini warga yang hobi melukis, sehingga tiga bilik suara digambar pemain bola dan bendera dari negara-negara yang masuk menjadi peserta Piala Dunia.

“Nah ide dari pak Ismail ini didukung oleh warga, sehingga TPS dengan suasana Piala Dunia ini akhirnya terwujud. Oleh karena itu saya ucapkan terimakasih kepada warga RT 26 atas dukungan dan partisipasinya membuat TPS seperti ini,” ujarnya.

Baca: Alasan Ini yang Bikin Sekda Kukar Yakin Partisipasi Pemilih di Pilgub Naik

Suryadi mengatakan, demi meramaikan Piala Dunia yang bertepatan dengan pencoblosan Pilkada Tarakan, Rabu (27/6/2018) dan juga kebersamaan, ia telah meminta kepada anggota KPPS semuanya menggunakan baju bola.

“Biar ada kebersamannya sekaligus meramaikan Piala Dunia, saya minta kepada anggota KPPS semua pakai baju bola dan semuanya setuju. Bahkan saya juga minta kepada saksi para paslon kalau bisa juga saat pencoblosan besok, pakai baju bola biar seragam dan kompak,” ucapnya.

Ismail, salah satu warga RT 26 yang melukis bilik suara dengan melukis para pemain sepak bola mengaku, ia mengusulkan TPS bernuasa Piala Dunia, karena kebetulan bertepatan dengan kegiatan Piala dan sekaligus hobi melukis.

Baca: Akomodir Pasien RSUD, KPUD PPU Siapkan TPS Mobile

“Kebetulan saya ini hobi melukis, jadi saya pikir lebih baik TPS-nya dibuat bernuansa Piala Dunia. Apalagi saya masih mempunyai sisa-sisa cat yang dapat melukis bilik suara dengan tema Piala Dunia. Setelah disetujui pak RT 26 dan warga, saya pun akhirnya melukis pemain bola,” ujarnya.

Saat ditanya berapa biaya yang dikeluarkan untuk membuat TPS dengan tema Piala Dunia, kata Ismail, tidak ada biaya yang dikeluarkan, karena ini murni dari swadaya warga yang saling membantu.

“Tapi untuk pengerjaan melukis ini saya membutuhkan waktu selama lima hari,  karena saya kalau ada waktu baru saya cat dan akhirnya selesai juga hari ini,” katanya.

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved