Pilkada Tarakan

Di TPS Tempat Mencoblos Badrun Menang Mutlak

Teriakan pendukung dan simpatisan bergema di rumah kediaman calon Walikota Tarakan Badrun

Di TPS Tempat Mencoblos Badrun Menang Mutlak
Tribun Kaltim/Junisah
Calon Walikota Tarakan Badrun dan istri saat mencoblos di TPS 4, Rabu (27/6/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO - Teriakan pendukung dan simpatisan bergema di rumah kediaman calon Walikota Tarakan Badrun di Jalan Kelua RT 8 No 61 Kelurahan Kampung Enam  ketika mendengar Tempat Pemugutan Suara (TPS) 4 yang dicoblos Badrun berserta istri di SMA Negeri 2 Tarakan menang telak dengan jumlah 172 suara.

Setelah itu perolehan suara disusul dengan pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Umi Suhartini-Mahruddin Maddo dengan jumlah 72 suara, paslon nomor urut 4 Sofian Raga-Sabar Santuso dengan perolehan  51 suara dan paslon nomor urut 2 Khairul-Efendhi Djuprianto memperoleh 21  suara.

Baca: Hadi Mulyadi Menang Telak di Kandang Sendiri

Ketua KKPS TPS 4, Kelurahan Kampung Enam, Malik mengatakan, bahwa partisipasi pemilih warga di TPS 4 sangat tinggi. Di TPS 4  ada 392 warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) dan 5 warga yang masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).  

Dengan jumlah DPT dan DPTb ini menandakan hanya 8 persen saja warga Tarakan yang tidak memilih

“Artinya antusias warga yang memilih di TPS 4 sangat tinggi sekali. Apalagi cuma 7 kertas suara yang tidak sah,” ucap Malik.

Baca: Hitung Cepat Pilkada Jatim Versi LSI, Data Masuk 57,5 Persen, Khofifah-Emil Unggul

Calon Walikota Tarakan, Badrun yang  ditemui di kediamannya bersama Jumirah ibunda tercintanya,  saat mendengar TPS tempat pencoblosannya menang mutlak, langsung bersyukur kepada Allah SWT, ternyata doanya dijabah Allah SWT.   

“Alhamdullilah tempat kami mencoblos bisa menang mutlak. Untuk itu saya berterimakasih dengan warga RT 7 dan 8 yang telah memilih kami. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ketua RT 7  dan 8 berserta Ketua KPPS dan anggotanya pemugutan suara dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Badrun juga berharap, kemenangan di TPS tempatnya mencoblos disusul dengan TPS-TPS lain yang ada di Kota Tarakan.

Baca: Quick Count LSI Pilkada Jateng, Suara Masuk 42,5 Persen, Pasangan Ganjar- Taj Yasin Unggul

“Kami berharap kemenangan ini bisa disusul dengan TPS-TPS yang  ada di kota Tarakan. Kami juga berterimakasih kepada warga Tarakan yang memberikan dukungan lahir dan batin kepada kami. Insallah amanah warga Tarakan kami akan jalankan,” ujarnya.

Pantuan Tribun, di kediaman Badrun tetangga, simpatisan dan relawan berkumpul. Bahkan sekitar pukul 15.10 Wita, tampak Ince Rivi, wakil walikota Tarakan nomor urut 3, pasangan Badrun mendatangi kediaman Badrun di Jalan Kelua. Mereka duduk bersama sambil ngobrol.

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved